Ketika klien melontarkan pertanyaan: “Kira-kira kapan proposalnya bisa selesai?” Umumnya kita akan menjawab: “Sekitar dua minggu”. Kebetulan atau tidak, sesungguhnya waktu ideal yang diperlukan untuk membuat sebuah Proposal Digital yang baik ternyata memang dalam rentang dua pekan atau 10 hari kerja. Mengapa harus 10 hari…
Blog DiPStrategy Posts
Dewasa ini menarik kalau kita mengamati perkembangan media sebagai sarana beriklan di era yang semakin terbuka secara global. Tidak lagi melalui media konvensional yang melulu direct ke sasaran, melainkan dapat juga disisipkan pada media promosi lain yang bisa disebut juga sebagai digital promotion. Dalam hal…
Dear Dipster, Google kini telah menambahkan peringkat berdasarkan usia untuk semua aplikasi di Play Store yang ditentukan oleh IARC. Contohnya di bawah ini, Sob: Beberapa aplikasi masih ter-display “Unrated”, berarti si pengembang tidak menyelesaikan survei Google yang diminta sejak Mei, atau IARC belum selesai menentukan…
Bagi yang sering melakukan analisa dengan menggunakan Google Analytics (GA) pastinya sudah tidak asing dengan istilah ‘not provided‘. Value ini sering ditemui saat mengambil metric yang berhubungan dengan keyword. Google tidak menyajikan data ini karena tuntutan terhadap penerapan Privacy Policy terhadap pengguna mesin pencari mereka.…
(Digital Agency Jakarta – 2015) Saat ini sebagian besar advertiser memilih menggunakan Ad Network dalam menyebarkan iklan karena jangkauannya yang sangat luas. Terutama dengan metode programmatic buying yang konon mampu melakukan profiling terhadap pengunjung website. Namun ada beberapa masalah yang akan muncul ketika menggunakan metode…