12 Rekomendasi Tools AI untuk Desain Grafis: Bikin Desain Jadi Super Sat Set!

Last updated on June 8

Menggunakan desain grafis untuk keperluan bisnis sudah menjadi hal yang wajib. Pasalnya, melalui desain grafis, identitas perusahaan bisa direpresentasikan dengan baik. Selain itu, desain grafis juga digunakan untuk kegiatan pemasaran seperti promosi atau pengenalan produk. Dengan menggunakan visual yang menarik dan enak dipandang, kegiatan bisnis apapun bisa dilakukan dengan mudah jika ada desain grafis.

Kebutuhan desain grafis untuk bisnis yang kian meroket membuat para graphic designer kalang kabut. Project yang harus rampung dalam satu malam pun kadang sangat sulit untuk diwujudkan. Tapi, sekarang gak perlu khawatir, karena ada AI yang bisa menjadi teman setia bagi para grafis desainer. Yuk, intip rangkuman tools AI untuk desain grafis dari DiPStrategy untuk desain yang lebih sat set sat set!

Baca Juga FENOMENA PENERAPAN & PENGGUNAAN AI YANG SUDAH DIGUNAKAN OLEH INSTANSI TERNAMA DI INDONESIA

Rekomendasi Tools AI Graphic Design

Yang sudah pusing banget sama kerjaan desainnya yang menumpuk dan gak punya banyak waktu, nih kita kasih rekomendasi tools desain grafis berbasis AI agar pekerjaan desain Anda jadi lebih efisien dan cepat selesai.

1. Jasper.ai

Tools AI yang pertama ada Jasper.ai. Jasper.ai adalah art generator yang bisa menghasilkan gambar-gambar unik hanya dalam beberapa detik. Resolusi gambar yang dihasilkan pun gak main-main, bisa sampai 2k! Yang lebih menariknya lagi, AI ini bisa digunakan untuk kegiatan komersial dan tidak ber-watermark. Siapapun yang pakai tools ini untuk desain, gak perlu lagi repot-repot mencari foto stock, karena Jasper.ai bisa membuatkannya untuk Anda!

2. Designs.ai

Dari namanya saja sudah tahu, ya kalau tools AI ini dirancang khusus untuk mendesain. Kalau Anda butuh desain untuk portfolio tapi belum punya template-nya, nah Designs.ai punya banyak banget. Designs.ai juga punya fitur yang bisa membantu Anda menghasilkan ide-ide desain untuk konten marketing. Jadi, Anda gak perlu deh susah-susah mikir lagi!

3. Adobe Sensei

Di level yang lebih advanced, ada Adobe Sensei yang akan membuat para desainer lebih fokus ke hal-hal yang penting saja. Adobe Sensei juga bisa memberikan Anda grafik berkualitas tinggi dengan resolusi yang sudah otomatis sesuai dengan ukuran layar.

4. Uizard

Uizard membantu desainer bahkan non-desainer untuk membuat produk digital yang dapat berinteraksi dengan audiens seperti desain website, desktop interfaces, hingga desain aplikasi ponsel.

Baca Juga: 9 Tips Website Design yang Meningkatkan Konversi

5. Fronty

AI ini menawarkan kelebihan berupa cara membuat website dengan lebih mudah dan cepat melalui coding dari gambar yang diunggah pengguna. Sampai saat ini, Fronty sudah menggunakan 11 produk teknologi dan layanan seperti HTM5 dan Google Analytics.

Baca Juga: 7 Referensi Design Website Top Di Indonesia

6. Khroma

Bingung pilih warna untuk desain? Khroma adalah AI yang bisa membantu Anda memilihkan kombinasi warna untuk desain Anda. Warna-warna yang diambil Khroma juga tidak terbatas, karena warna yang tersedia diambil dari ribuan palet warna buatan manusia yang sudah tersebar di internet.

Baca Juga 7 ALTERNATIF CHAT GPT TERBAIK: LENGKAP DENGAN REVIEW!

7. Autodraw

Sekarang, kalau Anda anak desain tapi skill menggambarnya belum ada di level advanced, Autodraw bisa membantu Anda untuk menggambar lebih cepat dan memperindah gambar yang sudah Anda buat dengan memasangkan teknologi machine learning bersama gambar-gambar dari berbagai seniman.

8. Deep Art Effects

Hanya dengan sekali klik di Deep Art Effects, Anda bisa mengubah desain menjadi sebuah karya seni! Keren banget, kan? Itu karena Deep Art Effects merupakan AI yang bisa memproses gambar apapun jadi lebih aesthetic!

9. Let’s Enhance

Desain Anda pecah saat diupload? Tenang! Let’s Enhance bisa upscale size gambar Anda hingga 16x lebih besar! Mau upload desain apapun di manapun, kalau sudah pakai Let’s Enhance, gambarnya gak akan pecah lagi, deh.

10. Remove.bg

Kalau mau hapus background dan buat PNG seperti stiker, Remove.bg solusinya! Anda hanya perlu unggah foto yang ingin dihapus background-nya, klik “Remove background”, dan voila! Dalam hitungan detik, background foto sudah terhapus!

10. Sketch2Code

AI keluaran Microsoft yang satu ini bisa mengubah desain yang digambar tangan menjadi HTML prototype. Sketch2Code adalah solusi dari menggambar manual yang sulit dan menghabiskan banyak waktu.

Baca Juga: Cara Mengukur Keberhasilan Website secara Efektif

11. Movavi

Movavi punya berbagai fitur yang bisa memudahkan tugas desain apapun seperti Precise Object Removal yang bisa menghilangkan objek-objek tertentu, AI Auto Enhance yang bisa mempercantik gambar Anda, hingga AI Enlargement yang memastikan foto Anda selalu memiliki kualitas terbaik.

Itu dia rekomendasi AI desain grafis yang bisa membantu pekerjaan desain Anda. Mau desain web atau membuat visual untuk keperluan marketing, semuanya akan lebih mudah dan cepat dengan pemanfaatan platform-platform AI di atas. Semoga bermanfaat!

 

DiPStrategy: Jasa Web Design dan Development Terbaik

Bisnis Anda butuh website dengan desain UI/UX friendly? DiPStrategy website developer Jakarta bisa bantu! Gak cuma bikin web Anda jadi UI/UX friendly, tapi kami juga akan memastikan situs bisnis Anda mempunyai CTA yang bisa mengkonversi audiens menjadi konsumen dengan performa yang mudah untuk diukur agar penerapan strategi digital marketing lebih optimal. Yuk, hubungi DiPStrategy sekarang!

 

Recent Post

Rifaldi Hanif Written by: