7 Alternatif Chat GPT Terbaik: Lengkap dengan Review!

Last updated on June 7

Maraknya penggunaan chat GPT untuk berbagai keperluan membuat para pengguna internet heboh. Ada yang ketar ketir karena takut pekerjaannya diambil alih oleh AI, tapi ada juga yang merasa terbantu dengan kehadiran teknologi artificial intelligence.

Chat GPT adalah sebuah model bahasa alami yang besar yang dilatih oleh OpenAI. Chat GPT (Generative Pre-trained Transformer) didasarkan pada arsitektur GPT-3.5, dan dirancang untuk memahami dan menghasilkan teks dengan cara yang sangat mirip dengan manusia. Chat GPT dapat membantu Anda dalam berbagai topik seperti bahasa, ilmu pengetahuan, teknologi, budaya, dan banyak lagi.

AI paling populer sampai saat ini adalah ChatGPT. Saking populernya, terkadang server ChatGPT ini suka error. Nah, untuk itulah DiPS hadir dengan 5 alternatif Chat GPT terbaik di artikel ini. Simak, yuk!

Chat GPT Error? Ini Beberapa Alternatif Terbaiknya!

Salah satu dari 6 komponen wajib sebuah website adalah konten tulisan alias artikel yang berkualitas tinggi. Nah, beberapa orang umumnya menggunakan Chat GPT untuk menulis artikel atau untuk membuat caption secara otomatis agar bisa jadi lebih mudah dan cepat. Meskipun bisa membuat yang ribet jadi simple, kenyataannya belum ada teknologi AI yang mampu mengalahkan kinerja otak manusia.

Misal, Anda seorang strategist yang ingin menerapkan white hat strategy untuk menaikkan penjualan yang dilakukan dengan cara meningkatkan traffic website. Anda bisa menulis konten sendiri untuk website dengan bantuan Chat GPT atau meminta bantuan content writer dari SEO Agency Jakarta profesional dan terpercaya seperti DiPStrategy.

Baca Juga: Cara Mengukur Keberhasilan Website secara Efektif

Memang pilihan pertama akan lebih menguntungkan secara biaya. Namun, apakah akan menjamin traffic website Anda akan naik? Untuk itulah Anda tidak bisa menjadikan Chat GPT sebagai komponen utama yang bisa menunjang keperluan digital marketing Anda. Lebih baik memanfaatkan SDM yang sudah terbukti dengan pengalaman dan tingkat intelegensi yang lebih tinggi.

Tapi, kalau Anda memang ingin menggunakan ChatGPT di saat servernya sedang error, DiPS punya beberapa rekomendasi alternatif Chat GPT. Berikut ulasan lengkapnya.

1.   Jasper.ai

Rekomendasi yang pertama ada Jasper.ai. Platform ini memungkinkan Anda untuk mendapat konten berupa tulisan dengan algoritma AI. Jasper.ai bisa membantu Anda membuat teks iklan, script video, teks email, dan konten lainnya.

2.   Copy.ai

Copy.ai adalah platform GPT yang didukung oleh AI berbasis GPT-3 yang bisa memberikan Anda konten tulisan dengan kualitas yang cukup baik dibandingkan dengan Chat GPT. Di tengah gempuran AI, Copy.ai diklaim bisa memberikan Anda hasil tulisan faktual dengan tone natural dan berkualitas tinggi.

3.   ChatSonic

Chatbot yang satu ini juga sudah tidak asing lagi di kalangan para tech lovers. ChatSonic digadang-gadang sebagai alternatif Chat GPT terbaik karena mampu menyuguhkan informasi terbaru dan faktual dengan memanfaatkan grafik dari Google.

4.   YouChat

YouChat adalah platform yang memiliki fitur-fitur mirip dengan mesin pencari. Chatbot yang satu ini memanfaatkan AI dan mengumpulkan semua informasi yang ada di internet agar Anda bisa membacanya tanpa harus melihat tayangan iklan apapun. Anda juga tidak perlu khawatir soal privasi, karena YouChat memberikan Anda pengalaman browsing dengan privasi yang aman.

5.   Socrates

Socrates juga merupakan chatbot yang bisa memudahkan Anda, khususnya para tenaga pengajar dan pelajar. Target pengguna Socrates memang terbilang cukup segmented karena fasilitas dan fitur yang ditawarkan berupa bantuan menyelesaikan pekerjaan rumah dari beberapa mata pelajaran tertentu seperti matematika, sastra, sains, dan mata pelajaran lainnya.

6.   Peppertype

Peppertype adalah platform berbasis AI yang menawarkan konten teks mulai dari salinan iklan Google hingga ide blog dan pilihan konten teks lainnya. Kalau Anda ingin menggunakan fitur ChatGPT tapi aksesnya sulit, Peppertype bisa, nih jadi alternatif Anda, khususnya bagi Anda yang membutuhkan copy untuk teks di Google Ads.

7.   Rytr

Mau buat copy yang catchy tapi kurang inspirasi? Rytr bisa jadi solusi! AI yang satu ini membantu Anda untuk menulis caption atau konten blog dengan lebih efektif. Kalau ChatGPT dirancang dengan model dialog, Rytr dibuat khusus untuk para copywriter membuat konten yang lebih menarik.

Baca Juga 10 Jenis Copywriting Kreatif nan Efektif

Itulah beberapa platform AI yang bisa Anda jadikan referensi jika Chat GPT tidak bisa diakses. Masing-masing platform memiliki kelemahan dan kelebihannya masing-masing. Dengan fitur-fitur yang unik dan canggih, Anda hanya perlu memilih alternatif AI yang cocok untuk memenuhi kebutuhan Anda.

 

Lebih Mutakhir dari AI, DiPStrategy Punya Jasa SEO yang Bisa Meningkatkan Traffic Website!

Kehadiran Chat GPT memang bisa memudahkan pekerjaan Anda. Namun, Chat GPT belum bisa menyaingi website developer Jakarta terbaik seperti DiPStrategy yang akan menjamin naiknya traffic website Anda. Dengan dukungan teknologi yang lebih canggih daripada ChatGPT, tim kami akan selalu mengukur keberhasilan sebuah website agar traffic, leads, hingga penjualan bisa meningkat. Mau coba? Yuk, hubungi DiPStrategy sekarang juga!

 

Recent Post

Rifaldi Hanif Written by: