Panduan Memilih Digital Agency yang Tepat untuk Bisnis Anda di Indonesia

Memiliki bisnis di era modern rasanya akan sulit bersaing di pasaran jika tidak melakukan transformasi digital. Pasalnya, segala kegiatan bisnis kini memerlukan efisiensi mulai dari pemasaran hingga penyebaran informasi. Nah, dari sini lah Anda harus memahami pentingnya menggunakan jasa digital agency Indonesia dalam memajukkan bisnis Anda.

Jika ini adalah kali pertama Anda ingin bekerja sama dengan digital agency, DiPStrategy sudah merangkum panduan lengkap dalam memilih digital agency terpercaya untuk bisnis Anda di Indonesia.

Mengenal Digital Agency

Digital agency adalah pihak penyedia jasa yang menawarkan berbagai macam pelayanan khusus untuk pemasaran digital. Hadirnya digital agency di tengah persaingan bisnis yang kian ketat bertujuan untuk membantu para pengusaha agar mencapai target penjualan, meningkatkan brand awareness atau mempromosikan produk dan jasa yang ditawarkan melalui platform digital.

Digital agency professional biasanya menyediakan berbagai layanan yang bukan hanya sekedar bisa membantu kegiatan digital marketing saja, tapi bisa juga meningkatkan nilai perusahaan Anda melalui platform digital.

Contohnya seperti DiPStrategy. Kami menyediakan layanan digital marketing berupa website design dan development, digital advertising, website optimization, email marketing, content marketing, mobile apps development, dan social media management.

Digital agency bisa memberikan keuntungan bisnis secara drastis mengingat banyaknya target pasar yang menjadikan internet sebagai salah satu kebutuhan primer. Selain itu, biaya yang dikeluarkan pun juga terbilang hemat. Dengan digital agency, bisnis Anda pun bisa menjangkau target audiens yang lebih luas, sehingga Anda bisa lebih kompetitif dalam persaingan bisnis skala besar.

Faktor-faktor yang Harus Dipertimbangkan dalam Memilih Digital Agency

Memilih agensi digital untuk diajak kerja sama bukanlah perkara mudah. Ada beberapa pertimbangan yang harus Anda lalui, di antaranya:

  1. Spesialisasi
  2. Pengalaman
  3. Portofolio
  4. Testimoni
  5. Harga
  6. Keterlibatan klien dalam proses kerja

Ketika Anda hendak bekerja sama dengan sebuah digital agency, maka Anda harus memperhatikan faktor-faktor di atas. Pastikan agensi tersebut memiliki spesialisasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda, pengalaman yang banyak didukung dengan portofolio dan testimoni klien yang pernah bekerja sama, dan juga pastikan harga dari layanan yang disediakan sesuai dengan budget Anda.

Tips dalam Memilih Digital Agency yang Tepat untuk Bisnis Anda di Indonesia

Memilih agency digital terbaik tidak akan salah kalau Anda bisa melakukannya dengan baik. Bagaimana caranya? Berikut DiPS rangkum tips-tipsnya untuk Anda!

1.    Mencari Referensi Sebanyak Mungkin

Jalan paling mudah dalam mencari referensi adalah dengan menanyakan kolega Anda yang sudah pernah menggunakan jasa digital agency. Buatlah daftar yang berisikan beberapa nama digital agency terpercaya yang pernah digunakan oleh orang terdekat Anda

2.    Berselancar di Internet

Jika sudah menemukan referensi digital agency, selanjutnya Anda bisa menelusuri sepak terjang agensi-agensi tersebut. Di bagian ini, yang perlu Anda perhatikan adalah kesesuaian jasa yang disediakan oleh agensi dengan kebutuhan Anda.

3.    Pertimbangkan Faktor-Faktor Penting

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, jika Anda hendak bekerja sama dengan sebuah digital agency, Anda harus memperhatikan faktor-faktor seperti spesialisasi, pengalaman, portofolio, dan testimoni dari digital agency yang Anda ingin ajak kerjasama.

4.    Pastikan Harganya Sesuai dengan Apa yang Ditawarkan

Beda agency, beda fasilitas dan layanan. Lakukan perbandingan harga dan perhatikan apakah harga yang ditawarkan sesuai dengan fasilitas yang diberikan? Jangan lupa juga untuk memastikan budget Anda cukup, ya!

5.    Keterlibatan Klien dalam Proses Kerja

Terakhir, Anda harus tahu bagaimana workflow dari digital agency yang Anda ingin gunakan jasanya. Perhatikan apakah agensi tersebut banyak melibatkan klien atau justru malah mengambil alih project secara keseluruhan. Tim digital agency yang komunikatif tentu saja akan banyak melibatkan klien dalam proses kerjanya.

Kesimpulan

Pada dasarnya, memajukan bisnis bisa dilakukan dengan segala cara. Namun, dengan menggunakan jasa digital agency Indonesia, Anda akan merasakan pertumbuhan bisnis yang lebih signifikan, karena digital agency menawarkan layanan yang mampu membantu bisnis Anda di Indonesia menjadi lebih kompetitif di pasaran melalui platform digital.

Untuk bisa bekerja sama dengan agensi digital yang tepat, pertama Anda harus mencari rekomendasi digital agency terbaik seperti DiPStrategy. DiPStrategy adalah digital agency Indonesia yang akan memajukan bisnis Anda melalui penciptaan aset digital untuk berbagai jenis sektor bisnis dengan performa yang tidak perlu diragukan lagi.

Daftar Referensi

https://ideoworks.id/4-alasan-bisnis-anda-memerlukan-digital-agency-jakarta/

https://dipstrategy.co.id/

DiPStrategy: Digital Agency Terbaik untuk Menunjang Segala Keperluan Pemasaran Digital Anda!

Bisnis Anda kurang naik di pasaran? Atau penjualan segitu-gitu saja? Yuk, tingkatkan performa bisnis Anda di ranah digital bersama DiPStrategy. Kami memiliki berbagai macam jenis digital service yang bisa membantu bisnis Anda makin cuan!

Mulai dari email marketing hingga social media management, semuanya ada di DiPStrategy! Tim kami selalu memastikan bisnis Anda mendapatkan layanan terbaik yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda. Hubungi DiPStrategy dan konsultasikan semuanya bersama kami! Gratis!

Recent Post

Armand Surya Written by:

A super saiyan in disguise. Secretly study humanity as part of his counter intelligence work at Dipstrategy