Apa Saja Parameter untuk Mengukur Landing Page yang Bagus?

Mengenal Parameter untuk Mengukur Landing Page yang Bagus

Landing page merupakan halaman di dalam suatu website yang digunakan untuk kepentingan marketing. Halaman ini nantinya akan ditampilkan saat pengunjung melakukan akses website dari hasil pencarian yang berbayar. Landing page itu sendiri harus didesain SEO friendly agar bisa menarik mesin pencari dan menempatkannya di posisi teratas pencarian. Mari kenali lebih jauh apa saja parameter untuk mengukur landing page yang bagus dan efektif.

Hubungan Algoritma Google dan Landing Page

Tak bisa dipungkiri bahwa Google akan menjadi tujuan utama dari sebagian besar pemakai internet saat ini. Itulah mengapa sangat penting bagi digital marketer yang memanfaatkan landing page untuk memahami algoritma Google. Landing page yang SEO friendly harus fokus untuk mencapai peringkat yang tinggi dalam hasil pencarian di Google.

Perlu diketahui bahwa ada banyak sekali update algoritma yang telah dibuat oleh pihak Google sendiri. Google pun tidak pernah secara lengkap mengungkapkan informasi algoritma yang digunakan kepada publik. Pembaruan algoritma google ini dilakukan agar setiap website memang benar-benar layak masuk ke pencarian teratas tanpa tindakan curang.

Agar landing page tidak menyalahi aturan algoritma dari Google, maka cobalah untuk menerapkan strategi SEO yang tepat. Jangan menggunakan taktik curang seperti Black Hat untuk mencapai posisi teratas pencarian Google. Buatlah landing page yang isi informasinya memang penting dan pastikan landing page memakai gaya bahasa yang nyaman.

Parameter Menilai Konten yang Bagus

Membuat landing page yang bagus dan SEO friendly memang menjadi kunci agar bisa masuk kategori teratas pencarian Google sesuai dengan algoritma yang berlaku. Anda pun harus memahami apa saja parameter yang bisa menunjukkan bahwa sebuah landing page memang bagus. Berikut ini adalah beberapa parameter untuk mengukur landing page yang bagus dan efektif:

1. Penggunaan URL Utama

Pastikan URL utama yang digunakan untuk meletakkan landing page memiliki korelasi yang tepat. Selain itu URL utama ini juga harus merupakan website yang memiliki kredibilitas. URL yang digunakan juga harus bisa memberikan gambaran umum mengenai isi konten.

2. Penentuan Keyword

Dalam dunia SEO, penting sekali untuk memahami fungsi penting keyword. Landing page yang bagus tentu juga harus menggunakan keyword yang tepat. Lakukan riset terlebih dahulu agar keyword yang digunakan bisa optimal dan memang sesuai dengan konten yang disajikan.

3. Peletakan Keyword di Dalam Konten

Selain penentuan keyword, peletakan keyword juga menjadi unsur penting dalam landing page. Umumnya keyword akan diletakkan di bagian awal dan akhir konten. Cari tahu lebih jauh mana posisi keyword yang efektif sehingga landing page bisa berfungsi optimal.

4. Konten Bernilai Tinggi dan Informasi yang Penting

Landing page yang bagus tentu harus memuat konten bernilai tinggi dan memuat informasi yang penting. Ini menjadi kunci utama dalam membuat landing page. Jika kontennya berkualitas maka mesin pencari juga akan dengan mudah meletakkannya di posisi pencarian teratas.

5. Mendapatkan Backlink

Jangan pernah menyepelekan kekuatan backlink. Backlink ini merupakan link yang didapatkan dari platform lain untuk menuju website Anda. Pastikan Anda mendapatkan backlink yang berkualitas misalnya dari situs-situs yang terpercaya. Pembuatan konten yang bagus akan mempermudah Anda mendapatkan backlink berkualitas.

Itulah parameter untuk mengukur landing page yang bagus. Jelas sekali bahwa landing page yang bagus memang harus memenuhi kriteria SEO friendly agar strategi digital marketing bisa berjalan sukses. Jika masih merasa bingung, segera konsultasikan urusan landing page untuk digital marketing bisnis Anda bersama DiPStrategy. Kami siap membantu dan mengoptimasi SEO landing page untuk kesuksesan bisnis Anda.

Baca juga : 3 Cara Memanfaatkan Landing Page Agar Meraup Untung Lebih Banyak

Recent Post

Herdi Kurnianto Written by: