Digital Agency Jakarta: 3 Cara Memanfaatkan Landing Page agar Meraup Untung Lebih Banyak

Last updated on December 7

Cara Efektif Memanfaatkan Landing Page yang Dilakukan Digital Agency Jakarta.


Digital Agency Jakarta – Dalam dunia digital marketing, terdapat banyak poin yang penting untuk dipahami fungsinya. Salah satunya adalah landing page. Bagi jasa digital agency Jakarta, landing page ini dapat dimanfaatkan secara optimal untuk meraup keuntungan yang besar. Berikut akan dibahas lebih jauh agar kamu bisa mengenal landing page serta cara efektif untuk memanfaatkannya.

Apa Itu Landing Page? Dan Apa Bedanya dengan Website?

Landing page merupakan sebuah halaman dari suatu website yang digunakan khusus untuk kepentingan digital marketing. Halaman ini ditampilkan saat ada pengguna yang mengakses laman website dari hasil paid search. Landing page ini menjadi halaman yang punya fungsi dan tujuan khusus dalam dunia digital marketing.

Berbeda dari website, landing page merupakan bagian dari website yang dibuat untuk menarik pengunjung melakukan aksi tertentu. Ajakan tersebut diharapkan bisa membuat pengunjung untuk melakukan pembelian produk atau melakukan aksi lain yang menguntungkan. Landing page ini akan berisikan informasi mengenai suatu produk atau topik tertentu yang akan menarik minat dari pengunjung.

Tujuan Landing Page

Dari penjabaran mengenai pengertian landing page, mungkin bisa diketahui secara garis besar apa tujuan dari laman ini. Agar lebih mudah untuk dipahami, mari bahas tujuan landing page ini dalam dua poin utama. Berikut adalah dua tujuan utama dari landing page:

  • Mengumpulkan Data Pengunjung PotensialLewat landing page, pelaku usaha bisa tahu siapa saja pengunjung yang berpotensi untuk menggunakan produknya. Bisa diketahui dengan mudah data pengguna yang melakukan klik terhadap landing page. Pengguna ini selanjutnya disebut sebagai pengunjung potensial atau leads. Leads ini bisa disebut juga sebagai calon pelanggan. Artinya, diharapkan terjadi transaksi yang dilakukan leads di masa depan.
  • Mempercepat Proses TransaksiTujuan landing page berikutnya adalah mempercepat terjadinya transaksi. Landing page diketahui bersih dan minim distraksi sehingga akan membuat pengunjung fokus terhadap suatu produk. Landing page memiliki fungsi khusus yaitu membukakan jalan bagi pengunjung untuk mengakses produk dan melakukan transaksi dengan mudah.

Cara Pemanfaatan Landing Page

Landing page memiliki fungsi penting dalam bidang digital marketing. Dibutuhkan strategi pemanfaatan yang tepat agar landing page bisa berfungsi secara optimal. Berikut adalah tiga cara efektif dalam memanfaatkan landing page:

  1. Buat Paid per Click CampaignPertama, coba buatlah paid per click campaign. Ini merupakan strategi dimana pengiklan nantinya akan membayar untuk setiap klik yang dilakukan oleh pengunjung. Teknik ini dianggap sebagai teknik tercepat untuk membeli kunjungan ke suatu situs sehingga bisa meningkatkan traffic.
  1. Kumpulkan Alamat Email PengunjungCara kedua yang bisa dilakukan adalah mengumpulkan alamat email dari pengunjung yang melakukan klik. Untuk apa alamat email ini? Data email dari pengunjung dapat digunakan untuk keperluan strategi email marketing. Kamu bisa mengirimkan data produk sekaligus keperluan marketing lainnya melalui email pengunjung.
  1. Informasikan Produk Pre-SaleSelanjutnya, cobalah untuk menginformasikan produk pre-sale lewat landing page. Begitu klik ke laman landing page, maka pengunjung dapat langsung melihat penawaran produk pre-sale. Ini akan membuat pengunjung mempertimbangkan untuk membeli produk tersebut. Strategi ini terbukti efektif untuk meraih angka penjualan yang tinggi bahkan sebelum produk resmi dirilis.

Kini bisa dipahami dengan jelas bahwa landing page memang memiliki fungsi yang penting. Pemanfaatan landing page ini bisa diserahkan kepada digital agency Jakarta agar berjalan secara optimal. Pastikan landing page bisa memberikan perubahan yang positif bagi bisnis yang Anda jalankan.

Baca juga : Istilah Penting Yang Wajib Kamu Ketahui Jika Ingin Beriklan Di Google

Recent Post

agus123 Written by: