Website E-Commerce: Tips Desain yang Efektif

Last updated on December 6

Mengembangkan Desain Website E-Commerce yang Efektif

Saat ini masyarakat hidup di tengah teknologi yang berkembang semakin canggih. Kemajuan teknologi memunculkan perubahan perilaku pada masyarakat salah satunya kebiasaan berbelanja. Sekarang masyarakat lebih sering berbelanja secara online karena dirasa lebih praktis dan efisien. Hal ini memicu para pebisnis untuk mengembangkan website e-commerce yang efektif dan nyaman digunakan untuk berbelanja.

Website E-Commerce yang Berkualitas

Saat ini para pelaku usaha berlomba-lomba untuk menghadirkan website bisnis yang bagus dan efektif bagi pelanggan. Desain website untuk keperluan bisnis pun harus dipertimbangkan dengan matang karena sangat berpengaruh pada progress penjualan. Desain ini akan menentukan kualitas dari sebuah website dan nantinya akan memberikan user experience yang baik bagi para audiens.

Website berkualitas tidak hanya dilihat dari kontennya saja melainkan juga dari desainnya yang user friendly. Desain website harus dibuat sebaik mungkin dan mengutamakan kenyamanan pengguna. Apalagi jika website ini akan digunakan untuk keperluan e-commerce. Tentunya desain harus mempermudah pengguna untuk melihat produk sekaligus melakukan transaksi pembelian.

Mari posisikan diri sebagai konsumen yang akan membeli sebuah barang dari e-commerce. Tentunya kita akan memilih e-commerce yang tampilan website-nya mudah diakses dan praktis, bukan? Kita pasti malas jika harus berurusan dengan e-commerce yang desainnya ribet dan mempersulit proses pembelian.

Tips Desain Website untuk Keperluan E-Commerce

Bagaimana caranya membuat desain website e-commerce yang bagus dan berkualitas? Ada trik-trik yang bisa diterapkan demi menghasilkan desain website bisnis yang memuaskan. Berikut ini adalah beberapa tips membuat desain website berkualitas untuk kepentingan e-commerce:

  1. Buat Navigasi yang Mudah

    Dalam membuat website untuk keperluan e-commerce, cobalah untuk menerapkan desain navigasi yang mudah. Navigasi yang mudah akan membantu pengunjung untuk menjelajahi website secara praktis dan nyaman. Ciptakan navigasi yang mudah untuk dimengerti sehingga pelanggan baru bisa langsung merasa nyaman saat mengunjungi website.

  1. Sertakan Search Bar yang Jelas

    Berikan search bar yang jelas sehingga nantinya pengunjung bisa dengan mudah memilih produk. Saat berbelanja di sebuah toko e-commerce, calon pembeli pasti akan menghabiskan waktu untuk memilih produk terlebih dahulu. Agar proses ini berjalan lebih mudah dan efisien, berikan search bar yang jelas sehingga pengunjung juga akan merasa nyaman.

  1. Tambahkan Fitur Filter Produk

    Desain website untuk kebutuhan e-commerce juga harus disertai dengan fitur filter produk. Fitur ini akan mempermudah pengunjung untuk menemukan produk yang sedang dicari. Tak perlu mencari satu per satu di laman website, dengan adanya fitur filter proses pencarian bisa berjalan mudah dan lebih hemat waktu.

  1. Tambahkan Fitur Pendaftaran Newsletter

    Selain fitur filter, penting juga untuk menambahkan fitur pendaftaran newsletter. Fitur ini akan memungkinkan pelaku bisnis untuk terus berkomunikasi dengan pelanggan. Dengan adanya fitur ini maka strategi digital marketing akan berjalan lebih efektif dan bisa membantu meningkatkan angka penjualan dari waktu ke waktu.

Terlepas dari desain website berupa warna dan konsep yang ingin ditampilkan, beberapa poin di atas juga penting untuk diperhatikan. Pastikan bahwa website tersebut bisa membuat pengunjung merasa nyaman dan mendapatkan kemudahan dalam berbelanja. Kemudahan tersebut harus mulai terasa sejak pengunjung memilih produk hingga menyelesaikan transaksi.

DiPStrategy menawarkan jasa konsultasi desain website e-commerce bagi Anda pelaku bisnis yang ingin mengembangkan bisnis lebih luas lagi. Kami juga siap memberikan solusi untuk berbagai kendala bisnis online Anda. Jangan ragu untuk berkonsultasi lebih lanjut dengan kami karena DiPStrategy selalu siap untuk membantu!

Baca juga : Perbedaan Website E-Commerce Dengan Website Company

Recent Post

Nur Iskandar Written by:

One Comment

Comments are closed.