9 Tips dan Trik Manjur Bikin TikTok Ramai Viewers!

Last updated on March 14

Meningkatkan TikTok viewer kini menjadi tuntutan bagi para content creator. Pasalnya, semakin banyak viewers TikTok yang Anda miliki, maka semakin besar pula kesempatan bagi video Anda untuk muncul di halaman FYP. Lalu, bagaimana, sih cara meningkatkan TikTok viewer yang ampuh?

Sebagian orang mungkin memilih jalan pintas dan menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk meningkatkan viewers TikTok. Cara ini tentu saja sangat tidak disarankan. Selain tidak legal, kemungkinan akun TikTok Anda akan terblokir juga sangat besar. Daripada harus tenar dengan cara yang berisiko, lebih baik meningkatkan viewers video TikTok dengan cara yang lebih alami bukan? Yuk, simak tips bagaiamana cara meningkatkan viewers TikTok di sini!

Baca Juga: DATA STATISTIK JUMLAH PENGGUNA TIKTOK [APRIL 2022], LENGKAP!

1. Mengikuti Tren yang Sedang Populer

Penyebaran informasi melalui video di TikTok yang sangat cepat memungkinkan tren-tren baru banyak bermunculan setiap harinya. Nah, inilah peluang para pengguna TikTok untuk menaikkan viewers.

Jangan pernah ketinggalan apapun yang sedang trend di TikTok. Mengikuti tren yang sedang ramai akan memudahkan Anda untuk mencari tahu apa saja yang sedang diminati oleh orang banyak. Kalau sudah tahu video apa saja yang sedang diminati banyak pengguna, Anda bisa membuat video serupa dan mempostingnya di akun TikTok Anda.

2. Memposting Video Setiap Hari

Cara ini memang terbilang tidak mudah,ya, karena ide membuat konten tidak selalu datang begitu saja. Terkadang kita butuh inspirasi untuk membuat konten baru setiap harinya. Namun, bisa dipastikan kalau hasilnya worth it, kok.

Jika Anda membuat video TikTok sebanyak mungkin, maka besar pula potensi Anda untuk dilirik pengguna TikTok lainnya. Hal ini karena konsistensi dalam memposting video yang tetap terjaga akan memudakan video TikTok Anda mudah terbaca oleh algoritma. Jika algoritma sudah mendeteksi akun TikTok Anda, maka video Anda bisa muncul lebih sering di FYP.

Baca Juga: TERKUAK! INI 9 RAHASIA STRATEGI TIKTOK UNTUK BISNIS DARI DIGITAL AGENCY JAKARTA

3. Mencantumkan Hashtag

Mencantumkan hashtag pada kolom caption di video Anda bertujuan agar video Anda bisa dijangkau oleh lebih banyak audiens. Sertakan hashtag yang memang sedang tren, tapi ingat, hashtag yang Anda cantumkan harus relevan dengan video, ya.

Menggunakan hashtag sebanyak-banyaknya sebenarnya tidak masalah jika memang masih relevan, tapi perlu juga Anda perhatikan bahwa terlalu banyak hashtag bisa ditandai sebagai spam. Alih-alih mendapatkan viewers yang lebih banyak, video Anda malah di-take down.

4. Aktif Berinteraksi dengan Pengguna Lainnya

Memberikan eksposur untuk akun TikTok Anda tidak hanya bisa dilakukan dengan membuat video, tapi bisa juga dengan berinteraksi bersama pengguna TikTok lainnya. Anda bisa aktif memberikan komentar, share, atau like video-video yang menarik. Kalau Anda aktif, pengguna lain pun akan lebih terdorong untuk mengunjungi profil Anda.

Jika profil Anda sudah banyak dilihat oleh banyak orang, maka kemungkinan mereka akan menonton konten Anda pun akan semakin besar. Dengan begitu, Anda jadi lebih mudah dikenali, bukan?

5. Buatlah Video dengan Kualitas yang Baik

Tips di atas tidak akan berlaku kalau tidak disertai dengan pembuatan video yang berkualitas pula. Anda bisa memulai untuk membuat video dengan mengetahui tren yang sedang populer dan tentukan niche apa yang menjadi favorit mayoritas pengguna TikTok.

Anda juga perlu fokus dan konsisten terhadap topik secara keseluruhan dari konten-konten Anda. Misal, konten Anda adalah video review makanan, maka tetaplah seperti itu. Boleh saja jika ingin mengganti topik, tapi pastikan masih relevan, ya!

6. Share Video TikTok ke Medsos

Untuk meningkatkan viewers TikTok Anda, share juga video Anda ke medsos lain seperti Instagram agar bisa dilihat oleh audiens di luar TikTok. Dengan cara ini, bukan hanya viewers TikTok saja yang bisa meningkat tapi peluang Anda dikenal oleh lebih banyak orang pun akan semakin besar.

Baca Juga: YUK, KETAHUI CARA BERIKLAN DI TIKTOK ADS UNTUK BISNIS YANG LEBIH CUAN!

 

7. Mengikuti Duet

Jika menemukan video viral dengan viewers, likes, dan shares yang banyak, gunakan fitur duet pada video. Menambah viewers dengan cara ini dirasa sangat ampuh karena orang-orang bisa dengan mudah mengakses profil Anda mengingat video duet Anda akan muncul di laman yang sama dengan video yang viral tersebut.

8. Optimasi Caption Video

Meskipun TikTok tidak sekompleks mesin pencari, tapi SEO juga penting untuk diterapkan pada video TikTok Anda agar lebih mudah ditemukan oleh pengguna lainnya. Anda bisa mempelajari bagaimana cara kerja SEO TikTok daan menggunakan kata kunci yang tepat dan relevan dengan volume yang tinggi untuk caption video Anda.

9. Mengunggah Video pada Jam Prime Time

Memantau di jam berapa saja pengguna aktif membuka TikTok akan sangat bermanfaat untuk menaikkan viewers Anda. Misal, pada jam pulang kerja sekitar pukul 5-6 sore di mana orang-orang sedang berada di transportasi umum dan banyak yang mengakses TikTok, di jam itulah waktu yang tepat untuk Anda meng-upload video.

Baca Juga STOP! JANGAN LAKUKAN INI SAAT LIVESTREAMING TIKTOK! RISIKO BANNED PERMANEN

10. Menggunakan Jasa Social Media Management

Kesibukan yang padat terkadang membuat Anda tidak sempat untuk menaikkan viewers bahkan engagement TikTok Anda. Solusi untuk masalah ini adalah dengan menyewa jasa digital agency Jakarta dan menggunakan layanan social media management untuk mengelola akun TikTok Anda. Mulai dari konten hingga pemantauan audiens, semuanya akan dibantu oleh digital agency yang bekerja sama dengan Anda.

TikTok Lebih Ramai bersama DiPStrategy!

Ingin punya bisnis yang ramai hingga viral di TikTok? Gunakan jasa social management dari DiPStrategy aja! Tim konten kami akan membuatkan Anda campaign bisnis dengan performa yang oke. Gak usah khawatir video TikTok sepi viewers, karena DiPStrategy akan membantu Anda dalam meningkatkan exposure TikTok Anda. Yuk, hubungi DiPStrategy sekarang!

 

Recent Post

Rifaldi Hanif Written by: