Terkuak! Ini 9 Rahasia Strategi TikTok Untuk Bisnis dari Digital Agency Jakarta

Last updated on June 23

Tahu, gak, kalau sekarang ada banyak digital agency Jakarta yang menggunakan strategi TikTok untuk meningkatkan penjualan? Usut punya usut, ada banyak digital agency yang memanfaatkan platform berbagi video yang satu ini sebagai platform iklan digital yang bisa bikin bisnis cuan banget. Maka dari itu, pelaku bisnis pun gak ragu untuk menggunakan jasa ini.

Baca Juga: DATA STATISTIK JUMLAH PENGGUNA TIKTOK [APRIL 2022], LENGKAP!

Nah, gimana, sih, caranya digital agency ini meningkatkan penjualan client-client nya lewat TikTok? Mau tahu? Yuk, simak artikel ini, ya!

Manfaat TikTok untuk Bisnis

Para pegiat bisnis yang menggunakan TikTok untuk menaikkan omzet bukannya tanpa alasan, lho. Ada banyak manfaat yang bisa didapatkan kalau Anda bisa dengan cerdas memanfaatkan TikTok. Apa saja? Berikut ulasannya.

  1. Mampu menjangkau audiens dan target pasar dengan luas dan tepat.
  2. Memberikan angka engagement yang tinggi.
  3. Bisa digunakan untuk membuat konten promosi bisnis yang unik, menarik, dan kreatif.
  4. Tren TikTok yang selalu up-to-date bisa membuat bisnis Anda semakin relevan dengan target audiens.
  5. Ada banyak format iklan yang tersedia.
  6. Bisa bekerja sama dengan influencer untuk promosi bisnis yang lebih engaging.
  7. Biaya iklan yang terjangkau.

Banyak, kan, manfaat TikTok untuk bisnis Anda? Manfaat TikTok di atas bisa Anda nikmati dengan mudah kalau Anda tahu cara menggunakan TikTok yang benar dan bijak. Cara menggunakan TikTok untuk bisnis itu gak susah, kok. Bahkan, pihak TikTok sendiri biasa mengadakan kelas khusus bagi Anda yang termotivasi untuk memajukan bisnis melalui TikTok.

Baca Juga MANFAAT TRANSFORMASI DIGITAL BAGI PERUSAHAAN & PELAKU BISNIS

Kelebihan TikTok untuk bisnis itu ada banyak banget. Jadi, sangat disayangkan kalau Anda tidak mencoba TikTok marketing sebagai salah satu strategi pemasaran. Kunci mensukseskan bisnis di TikTok adalah penerapan strategi TikTok yang tepat. Yuk, simak strategi bisnis menggunakan TikTok yang super lengkap di bawah ini!

Strategi Bisnis Sukses Melalui TikTok

Siapa, sih, yang gak mau punya bisnis sukses nan cuan? Ada banyak cara yang bisa ditempuh untuk memajukan bisnis Anda, salah satunya dengan cara jualan di TikTok atau memanfaatkan platform TikTok sebagai strategi marketing. Berikut beberapa strategi dalam memanfaatkan TikTok yang bisa Anda gunakan buat bikin penjualan makin laris manis!

Baca Juga : PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI TOOLS MARKETING BAGI PELAKU USAHA

1. Pahami Audiens Produk atau Bisnis Anda

Strategi dasar sebelum melakukan pemasaran menggunakan TikTok adalah mendalami bisnis Anda. Bidang apa yang dijalankan? Siapa target pasar Anda? Apa saja minat dari audiens Anda? Nah, kalau sudah memahami semuanya, Anda bisa dengan mudah untuk memulai iklan di TikTok Ads atau bahkan berjualan di TikTok Shop.

2. 3s Rules Alias 3 Seconds Rules

Tahu gak kalau Anda hanya punya waktu sebanyak 3 detik untuk menarik perhatian audiens? Terdengar sulit, ya. Nyatanya, Anda bisa menghipnotis audiens TikTok dalam tiga detik pertama di kampanye Anda dengan cara membuat konten TikTok yang kreatif dan unik. Selain itu, perhatikan juga safe zone video TikTok serta perhatikan juga copywriting dan CTA-nya.

3. Live Streaming

Fitur TikTok yang satu ini perlu banget Anda manfaatkan. Audiens yang bisa Anda jangkau lewat Live Streaming bisa sangat luas, lho.

4. Gunakan Lagu yang Sedang Viral

Kenapa? Karena lagu atau sound TikTok yang sedang viral biasanya banyak digunakan pengguna lain. Jadi, bisnis Anda pun akan semakin mudah untuk ditemukan oleh target audiens Anda.

5. Ikuti Konten Video yang Sedang Viral

Sebagai pegiat bisnis yang pintar, Anda gak boleh ketinggalan tren membuat konten TikTok yang sedang viral agar audiens tidak bosan dan tertarik untuk membeli atau menggunakan produk dan jasa yang Anda tawarkan.

6. Lakukan Duet Video dengan Konten yang Sedang Viral

Untuk menambah exposure bisnis yang sedang Anda jalankan, Anda bisa membuat konten duet video dengan video TikTok yang sedang hype ditonton oleh para pengguna. Cara ini juga digadang-gadang sebagai strategi meningkatkan awareness dengan TikTok yang sangat ampuh kalau Anda ingin menaikkan jumlah kesadaran brand.

7. Berikan Subtitle pada Video

Cara ini juga efektif untuk menarik perhatian target pasar Anda. Video dengan subtitle terlihat lebih menarik dan lebih mudah dipahami bagi siapa saja yang menonton.

8. Kerjasama dengan Influencer

Pemasaran menggunakan TikTok dengan cara menggaet influencer menjadi strategi paling ampuh, lho, untuk menambah followers, menaikkan engagement konten, atau bahkan menaikkan penjualan.

Baca Juga: 5 CARA TERPRAKTIS MEMILIH INFLUENCER YANG TEPAT

9. Gunakan Hashtag yang Relate dengan Bisnis atau Produk yang Anda Tawarkan

Strategi meningkatkan penjualan bisnis dengan TikTok yang satu ini bisa dibilang sangat penting, karena dengan menggunakan hashtag yang relevan, algoritma TikTok bisa mempermudah dalam menampilkan video promosi Anda kepada target audiens yang Anda tuju.

Berbisnis di era digital seperti ini bisa dibilang sangat mudah dan efisien, apalagi TikTok adalah platform berbagi video yang penggunanya bertebaran di mana-mana. Menerapkan strategi pemasaran melalui TikTok bisa saja menjadi salah satu langkah sukses bagi bisnis Anda. Yuk, coba sekarang!

Majukan Bisnis Anda di TikTok bersama DiPStrategy!

Punya akun TikTok untuk bisnis tapi omzet tak kunjung naik? Tenang! Kerjasama, yuk, sama DiPStrategy. Dengan jasa social media management dari DiPStrategy, dijamin, deh, akun TikTok bisnis Anda bisa menghasilkan pemasukan yang cuan banget. Mau pasang iklan di TikTok Ads juga bisa, lho. Tunggu apa lagi? Hubungi DiPStrategy sekarang juga!

Recent Post

Angelina Gabriela Written by:

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.