Blog DiPStrategy Posts

(Digital Agency Jakarta – 2015) Saat ini sebagian besar advertiser memilih menggunakan Ad Network dalam menyebarkan iklan karena jangkauannya yang sangat luas. Terutama dengan metode programmatic buying yang konon mampu melakukan profiling terhadap pengunjung website. Namun ada beberapa masalah yang akan muncul ketika menggunakan metode…

Saat merencanakan media placement perlu dilakukan analisa untuk menentukan profil dari target pemirsa dan media digital yang cocok dengan profil tersebut. Hal ini perlu dilakukan agar pemasangan banner dapat lebih efektif mengena pada target market yang dituju. Selain itu perlu ditetapkan apakah upaya media placement…

Pertanyaan yang paling umum ditanyakan ketika lawan bicara mengetahui bahwa saya bergelut di industri digital communication adalah mengenai kanal sosial media yang paling efektif untuk mempromosikan produk miliknya.Contohnya beberapa waktu yang lalu bertemu dengan kawan lama yang sedang memulai bisnis produk kecantikan miliknya sendiri. Setelah…

Secara global, diprediksi penggunaan budget media buying melalui platform programmatic buying akan meningkat menjadi 46% dari yang sebelumnya 38% di tahun 2014. Dapat dipahami jika advertiser semakin memilih platform programmatic buying karena kemampuan platform tersebut dalam menjangkau profil pemirsa sesuai dengan target market produk masing-masing. Hal tersebut yang…

Konsennn..trasi… ambil handphonemu, cek inbox SMS-mu…. Pasti message terakhir adalah tawaran KTA atau promo lainnya. Gak perlu jadi mentalist sekelas oom Dedi untuk bisa nebak kayak begono. Ya, SMS pernah berjaya dan menggantikan peran email ketika awal booming telepon genggam yang menggantikan pager sekitar 15…