2 Cara Simple Stitch Video TikTok Langsung dan dari Galeri HP

Last updated on April 5

Seperti yang kita tahu, sudah bukan rahasia lagi kalau aplikasi sharing video TikTok memiliki berbagai macam fitur yang sangat menghibur.

Selain sebagai bentuk peningkatan user experience, fitur TikTok seperti Stitch Video juga memberikan kesempatan bagi pengguna untuk berkolaborasi dengan pengguna lainnya. Gak heran kalau berdasarkan data statistik pengguna TikTok, aplikasi yang satu ini selalu bertambah peminatnya di setiap tahunnya.

Penasaran dengan bagaimana cara stitch video TikTok langsung atau dari galeri HP? Simak langkahnya di sini, yuk!

Apa Itu Stitch Video TikTok?

Pernah gak Anda buka halaman For You dan muncul dua video berbeda tapi berada di satu video? Nah, video yang Anda lihat tersebut menggunakan fitur Stitch Video. Fitur Stitch di TikTok memungkinkan pengguna lain menggabungkan video TikTok Anda. Video yang digabungkan pun bisa dalam potongan mana saja, yang kemudian akan disatukan ke dalam satu video.

Pengguna TikTok yang menggunakan fitur ini biasanya untuk menunjukkan reaction-nya terhadap video tertentu dan juga untuk memberikan komentar atau respon lainnya. Seru banget, kan fitur yang satu ini?

Cara mudah Stitch Video TikTok bisa Anda lakukan hanya dengan beberapa langkah. Simple-nya, Anda cukup pilih video yang ingin di-Stitch, klik tombol “Share” dan rekam langsung video Anda. Cara lengkapnya? Langsung simak, nih tutorial Stitch video di bawah ini!

Baca Juga: 9 TIPS DAN TRIK MANJUR BIKIN TIKTOK RAMAI VIEWERS!

Cara Stitch Video TikTok Langsung

Tanpa menunggu berlama-lama, buat kalian yang udah gak sabar ingin tahu cara stitch video TikTok langsung, berikut tutorial step by step-nya!

  1. Buka aplikasi TikTok di ponsel Anda.

  2. Carilah video TikTok yang Anda ingin Stitch di tab “Following” atau “For You”.

  3. Jika video sudah ketemu, klik tombol “Share/Bagikan” di sebelah kanan bawah.

  4. Klik menu “Stitch”.

  5. Atur bagian video yang Anda ingin Stitch.

  6. Klik tombol “Next”, lalu rekam video reaction Anda dengan mengklik tombol record di bagian tengah bawah.

  7. Jika video sudah selesai direkam, Anda bisa klik “Next” dan membagikan video Stitch yang telah digabungkan secara otomatis.

Mudah, kan? Gak pakai ribet, Anda sudah bisa menggabungkan video user lain dengan video Anda sendiri dan membagikannya di TikTok.

Menggunakan fitur Stitch ini juga bisa bikin video TikTok jadi ramai viewers, lho. Mau engagement konten TikTok mu makin ramai? Kerja sama aja sama TikTok Agency seperti DiPStrategy! Tim DiPS akan membantu Anda mengelola akun TikTok Anda hingga konten-kontennya agar engagement-nya bisa mencapai target!

Cara Stitch Video TikTok dari Galeri

Merasa tidak pede kalau merekam video Stitch secara langsung? Tenang! Anda bisa merekam video yang ingin di-Stitch terlebih dahulu di ponsel lalu gabungkan dengan video orang lain. Gimana caranya? Nih, perhatikan tutorialnya di bawah ini, ya!

  1. Luncurkan aplikasi TikTok di smartphone Anda.

  2. Scroll halaman “Following” atau “For You” dan temukan video mana yang Anda ingin Stitch.

  3. Jika sudah ketemu, langsung klik tombol “Share/Bagikan” yang terdapat pada video, lalu pilih menu “Copy link” dan download video. Ikuti cara download video TikTok dari DiPStrategy di sini, ya!

  4. Jika video sudah terunduh, Anda bisa tonton videonya dan rekam video Anda yang ingin di-stitch.

  5. Selanjutnya, Anda bisa menginstall aplikasi CapCut dan lakukan login menggunakan akun TikTok Anda.

  6. Klik tombol “New Project” dan pilihlah video TikTok yang sudah Anda download dan tersimpan di galeri ponsel.

  7. Pilih video TikTok yang sudah Anda download dan video yang Anda ingin gabungkan bersama video TikTok tersebut.

  8. Atur panjang durasi dari video yang akan Anda upload.

  9. Jika sudah, klik “Export Video” di bagian pojok kanan atas, lalu klik “Share to TikTok”.

Semudah itu bikin Stitch Video dari galeri! Bedanya meng-upload Stitch dari TikTok langsung dan galeri adalah jika melalui galeri, caption tidak akan secara otomatis memunculkan tagar #stitch with dan nama user TikTok yang Anda gabungkan videonya. Tapi, gak perlu khawatir, karena caption tersebut masih bisa Anda tambahkan secara manual, lho.

Menggunakan hashtag pada saat posting video bisa meningkatkan kemungkinan video Anda masuk FYP, lho. Gak percaya? Sudah banyak TikTok agency Jakarta yang menggunakan metode hashtag ini dan hasilnya benar-benar memuaskan. Mau coba juga? Yuk, hubungi DiPStrategy untuk akun TikTok yang lebih cuan! DiPStrategy akan melakukan riset hashtag untuk konten Anda supaya bisa FYP terus.

Baca Juga: 7 JASA DIGITAL MARKETING DIGITAL AGENCY JAKARTA TERBAIK

Cara Mengatur Privasi Stitch Video

Yang menariknya dari fitur Stitch ini adalah Anda bisa menentukan siapa saja yang bisa meng-Stitch video Anda. Bagaimana cara mengaturnya? Berikut langkah mudahnya.

  1. Buka aplikasi TikTok di handphone Anda dan pilih menu “Profile”.

  2. Klik menu tiga garis yang ada di pojok kanan atas lalu klik “Settings and Privacy”.

  3. Pilih menu “Privacy”.

  4. Scroll hingga muncul menu “Stitch” lalu klik opsi “Everyone”, “Followers that you follow back”, atau “Only me”.

  5. Pilihlah pengaturan privasi sesuai kebutuhan Anda. Jika sudah, Anda bisa kembali ke halaman utama TikTok dan pengaturan akan tersimpan secara otomatis.

Tidak sesulit itu, kan memanfaatkan fitur Stitch video di TikTok? Anda gak akan kehabisan ide, deh buat bikin konten TikTok, karena TikTok selalu punya fitur bermanfaat yang bisa menghibur.

Kelola TikTok Bisnis bersama DiPStrategy

Bisnis Anda punya akun TikTok tapi tidak dikelola dengan baik? Sayang sekali, lho karena TikTok menjadi platform yang sangat potensial membuat bisnis Anda semakin dikenal banyak orang.

Kalau Anda belum punya tim khusus untuk mengelola akun TikTok bisnis, serahkan semuanya kepada DiPStrategy aja! Tim social media management kami akan memberikan Anda jasa TikTok management untuk membantu kelangsungan bisnis Anda. Yuk, konsultasi gratis sekarang di DiPStrategy!

Recent Post

Virky Realdy Written by:

Sebagai pria tangguh dengan rute harian Antar Kota Antar Propinsi, drama kehidupan perkotaan menjadi santapan sehari-harinya. Virky memegang posisi Head of Digital Support di Dipstrategy dan Product Owner dari Deepmail.