Last updated on December 7
Digital Agency Jakarta Dipstrategy Juni 2021. Logo bukan hanya sekadar gambar melainkan sebuah simbol yang di dalamnya memiliki sebuah makna. Pembuatan logo tidak bisa dilakukan sembarangan karena harus bisa memberi kesan. Digital Agency Jakarta dapat membantu proses pembuatan logo entah baru atau rebranding. Pada proses rebranding logo, terdapat 5 langkah pentindg yang harus diperhatikan agar menghasilkan logo yang berkualitas.
-
Contents
Pilih Style dan Mood Logo
Langkah pertama yang dapat dilakukan adalah memilih style serta mood logo yang akan dibuat. Style logo harus dibuat sesuai dengan brand value yang akan direpresentasikan. Mempelajari detail sebuah brand sangat penting untuk dilakukan sebelum membuat logo. Karakter dari brand harus bisa terlihat dari logo yang akan digunakan.
Saat melakukan rebranding, penting sekali untuk menjadikan logo semula sebagai acuan. Apakah sudah cukup mewakili value dari brand tersebut? Mengubah logo secara total tidak ada salahnya apabila logo memang belum bisa menunjukkan identitas dan value dari suatu brand.
-
Perhatikan Typography
Pembuatan logo juga harus memperhatikan sisi typoghraphy dengan baik. Typography merupakan perpaduan antara teknik juga seni dalam mengatur tulisan. Tujuannya adalah agar tulisan tersebut bisa tersampaikan lewat tampilan visual kepada orang lain. Hal ini sangatlah penting untuk diperhatikan dalam pembuatan logo.
Typography harus bisa menyesuaikan dengan karakter dari suatu brand. Orang yang melihat visual dari logo harus bisa langsung mengenali brand tersebut. Ini menjadi kunci penting dalam pembuatan logo karena logo merupakan representasi dari suatu brand lewat tampilan visual yang simpel namun penuh makna.
Baca : Peran Website Content Writter Professional untuk Industri Web
-
Pilih Warna yang Tepat
Selanjutnya pilihlah warna yang tepat untuk logo tersebut. Pemilihan warna ini cukup sulit karena ada begitu banyak perpaduan warna yang dapat digunakan. Sebuah logo tentu harus memiliki warna yang tepat sehingga bisa menarik perhatian dan menunjukkan identitas suatu brand.
Gunakan pilihan warna yang bisa menunjukkan identitas dari brand tersebut. Apabila ingin menggunakan beberapa jenis warna maka pastikan semuanya masuk dengan karakter brand. Pelajari karakter brand terlebih dahulu baru bisa ditemukan warna yang cocok dengan karakter tersebut. Pastikan warna yang dipilih punya hubungan yang erat terhadap brand sehingga fungsi logo dapat berjalan secara optimal.
-
Cek Logo Kompetitor
Tak ada salahnya untuk melihat seperti apa logo yang digunakan oleh kompetitor. Apalagi jika ingin melakukan rebranding, mengamati logo kompetitor akan sangat efektif membantu menghasilkan logo yang baru. Lihat seperti apa konsep logo yang digunakan kompetitor. Jadikan ini sebagai referensi untuk menghasilkan logo yang lebih baik.
Hati-hati, pembuatan logo tetap harus bersifat orisinal. Pengamatan logo kompetitor hanya dilakukan untuk riset, bukan berarti mencontoh dan menjadikannya sebagai tindakan plagiarisme. Tetap masukkan identitas brand dan gunakan warna tersendiri untuk menunjukkan karakter brand.
Butuh Desain Logo? Hubungi DiPstrategy
Dibutuhkan sebuah proses yang tak mudah untuk menghasilkan suatu logo. Apakah kamu merasa butuh jasa yang tepat untuk membantu proses ini? Jika butuh desain logo yang tepat dan berkualitas, segera hubungi DiPstrategy. Layanan pembuatan logo siap diberikan bagi kamu yang ingin melakukan rebranding dan membuat awal baru bagi brand yang kamu miliki.
DiPstrategy merupakan salah satu digital agency Jakarta yang memberikan penawaran jasa pembuatan desain dengan kualitas terbaik. Proses pembuatan logo akan dilakukan dengan memperhatikan karakter dan value dari suatu brand. Logo yang dihasilkan tidak hanya sekadar gambar melainkan terdapat kesan dan makna di dalamnya.
Baca : 10 Tren SEO Paling Penting Yang Wajib Diikuti Di Tahun 2021