Cara Membuat Profil TikTok Kosong, Mudah dan Gak Pakai Lama!

Last updated on December 27

Profile TikTok yang unik biasanya akan mendatangkan lebih banyak audiens. Hal ini tentu saja penting untuk Anda yang punya akun bisnis di TikTok. Baru-baru ini ada tren membuat foto profil menjadi kosong atau seakan-akan foto profil Anda menjadi transparan. Mau ikutan bikin profil kosong? Yuk, ketahui cara membuat profil TikTok kosong yang anti ribet dan super cepat!

Baca Juga: DATA STATISTIK JUMLAH PENGGUNA TIKTOK [APRIL 2022], LENGKAP!

Cara Membuat Profil TikTok Kosong

Aplikasi TikTok sudah lama dikenal sebagai platform berbagi video singkat yang sangat banyak penggunanya. Dengan fiturnya yang beragam, setiap pengguna bisa mengelola akunnya sesuai dengan keinginan.

Ada berbagai cara yang bisa Anda lakukan jika ingin membuat profil TikTok Anda menjadi akun yang unik dan berbeda dari pengguna lainnya, yaitu dengan membuat profil TikTok kosong.

Profil TikTok kosong adalah menjadikan foto profil TikTok Anda menjadi “kosong”. Jadi, foto profil akun TikTok akan memiliki background transparan yang membuat foto profil seakan-akan sangat menyatu dengan dashboard profile.

Memberikan ciri khas pada akun TikTok terutama jika Anda memiliki TikTok untuk berbisnis akan menambah nilai plus bisnis Anda, lho. Dengan menunjukkan kalau bisnis Anda berbeda dari profil TikTok pada umumnya, bisnis Anda jadi bisa lebih mudah untuk dikenali. Dengan kata lain, brand awareness semakin mudah untuk meluas.

Baca Juga: TERKUAK! INI 9 RAHASIA STRATEGI TIKTOK UNTUK BISNIS DARI DIGITAL AGENCY JAKARTA

Nah, untuk bikin profil TikTok Anda jadi lebih unik, simak cara membuat profil TikTok kosong berikut ini, ya.

1.    Situs Remove.bg

Pertama, Anda harus menjadikan foto yang Anda ingin gunakan memiliki latar belakang transparan. Bagaimana caranya? Nih, langkah lengkap menghapus background foto.

  1. Kunjungi laman web https://remove.bg pada browser PC/laptop atau smartphone Anda.
  2. Klik tombol “Upload Image” dan pilih lah foto atau gambar yang Anda ingin jadikan foto profil dan ingin dihilangkan background-nya.
  3. Untuk menghapus latar belakang dan menjadikannya transparan sepenuhnya, klik tombol “Edit” yang berada di pojok kanan atas foto yang sudah terhapus background-nya.
  4. Pilih opsi “Eras/Restore”, lalu atur ukuran kuas yang Anda ingin gunakan untuk menghapus objek gambar yang masih tersisa.
  5. Arahkan kuas ke bagian yang Anda ingin hapus. Pastikan lakukan langkah ini dengan hati-hati, ya agar hasil foto menjadi lebih rapi.
  6. Jika sudah, klik “Download” dan pilih opsi “Download Image”.
  7. Tunggu beberapa saat hingga proses download selesai.

2. Aplikasi TikTok

Setelah melalui situs Remove.bg, sekarang saatnya Anda mengganti foto profil melalui aplikasi TikTok. Berikut adalah langkah-langkahnya.

  1. Buka aplikasi TikTok di smartphone Anda.
  2. Buka menu “Profile” yang berada di pojok kanan bawah.
  3. Ubah foto profil Anda dengan gambar transparan yang sudah Anda buat sebelumnya. Caranya, klik foto profil Anda dan klik ikon pensil yang berada di kanan bawah foto
  4. Jika sudah, pilih opsi “Pilih dari Galeri”. Anda akan diarahkan ke galeri ponsel. Setelah itu, pilihlah gambar atau foto yang sebelumnya sudah Anda hapus background-nya.
  5. Selanjutnya, klik “Simpan”.
  6. Foto profil Anda kini pun menjadi kosong dan transparan.

Baca Juga: STOP! JANGAN LAKUKAN INI SAAT LIVESTREAMING TIKTOK! RISIKO BANNED PERMANEN

Cara Membuat Profil TikTok Seolah-olah Dihapus

Ketika Anda mendaftar TikTok, satu langkah yang tidak bisa diskip adalah memasang foto profil. Pengguna diharuskan untuk memasang foto profil sebelum benar-benar terdaftar sebagai pengguna TikTok. Nah, lalu bagaimana jika kita tidak ingin menggunakan foto profil? Yuk, ketahui cara memasang foto yang “tidak ada” di TikTok.

  1. Pada laman Google, klik menu “Image” dan ketik “Tidak ada foto” pada kolom pencarian, kemudian klik “Cari”.
  2. Akan muncul beberapa pilihan foto profil kosong. Pilihlah foto yang Anda ingin gunakan di TikTok.
  3. Download foto tersebut dengan cara mengklik foto yang Anda ingin download, klik dan tahan foto tersebut, lalu pilih opsi “Download image”.
  4. Jika foto sudah terunduh, saatnya Anda mengganti foto profil di TikTok.
  5. Buka aplikasi TikTok dan klik menu “Profile” yang ada di pojok kanan bawah laman TikTok Anda.
  6. Jika sudah, klik ikon pensil yang ada di foto profil Anda. Pilih opsi “Pilih dari Galeri” dan klik foto profil “kosong” yang Anda ingin gunakan.
  7. Selanjutnya, klik “Simpan” dan foto profil pun berhasil terganti.

Demikian beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat tampilan profil TikTok Anda menjadi semakin menarik. Akun TikTok yang memiliki tampilan unik akan membentuk citra brand yang lebih mudah dikenal oleh pengguna lain. Jadi, kalau Anda punya bisnis di TikTok, salah satu cara untuk menggaet pelanggan baru adalah dengan menampilkan ciri khas pada akun TikTok Anda. Semoga bermanfaat.

Kelola Bisnismu di TikTok bersama DiPStrategy!

Jualan di TikTok Shop tapi sepi pembeli? Duh, pasti belum pakai jasa social media management dari DiPStrategy, ya? Padahal, kalau kerja sama bareng DiPStrategy, bisnis online di TikTok Shop atau medsos lainnya bisa jadi lebih cuan, lho.

Dikenal sebagai TikTok agency Jakarta yang sudah menangani berbagai macam klien, DiPStrategy bisa mengelola bisnis Anda di TikTok dengan profesional dan pastinya mendatangkan keuntungan.

DiPStrategy menyediakan jasa iklan TikTok yang akan membuat iklan Anda di TikTok punya performa yang bagus sehingga bisa menjangkau audiens yang lebih luas dan tepat. Yuk, tunggu apa lagi? Hubungi DiPStrategy untuk kebutuhan digital marketing Anda!

Recent Post

Nilam Guna Syambas Written by: