Skip to content
Blog DiPStrategy

Digital Agency Jakarta – Indonesia

  • Home
  • About Us
  • What We Do
    • Website Optimization
    • Web Design & Development
    • Social Media Management
    • Mobile App Application
    • Content Marketing
    • SEO
    • Email Marketing
  • Our Works
    • Unicef Tinju Tinja
    • Konimex Store
    • CIMB Niaga
    • Asian Games
    • SIDU
  • Blog Articles
    • Digital Agency
    • Design and Development
    • Digital Marketing
    • Social Media
    • SEO
    • Creative Talk
    • Design and Development
    • Dipstatistik
    • Email Marketing
  • DiPSterian
  • Career
  • Contact Us
June 23 / Herdi Kurnianto / Digital Agency

Digital Agency Jakarta: 5 Langkah Penting sebelum Melakukan Rebranding Logo

Last updated on December 7

Digital Agency Jakarta Dipstrategy Juni 2021. Logo bukan hanya sekadar gambar melainkan sebuah simbol yang di dalamnya memiliki sebuah makna. Pembuatan logo tidak bisa dilakukan sembarangan karena harus bisa memberi kesan. Digital Agency Jakarta dapat membantu proses pembuatan logo entah baru atau rebranding. Pada proses rebranding logo, terdapat 5 langkah pentindg yang harus diperhatikan agar menghasilkan logo yang berkualitas.

  1. Contents

    • 1 Pilih Style dan Mood Logo
    • 2 Perhatikan Typography
    • 3 Pilih Warna yang Tepat
    • 4 Cek Logo Kompetitor
    • 5 Butuh Desain Logo? Hubungi DiPstrategy

    Pilih Style dan Mood Logo

    Langkah pertama yang dapat dilakukan adalah memilih style serta mood logo yang akan dibuat. Style logo harus dibuat sesuai dengan brand value yang akan direpresentasikan. Mempelajari detail sebuah brand sangat penting untuk dilakukan sebelum membuat logo. Karakter dari brand harus bisa terlihat dari logo yang akan digunakan.

    Saat melakukan rebranding, penting sekali untuk menjadikan logo semula sebagai acuan. Apakah sudah cukup mewakili value dari brand tersebut? Mengubah logo secara total tidak ada salahnya apabila logo memang belum bisa menunjukkan identitas dan value dari suatu brand.

  1. Perhatikan Typography

    Pembuatan logo juga harus memperhatikan sisi typoghraphy dengan baik. Typography merupakan perpaduan antara teknik juga seni dalam mengatur tulisan. Tujuannya adalah agar tulisan tersebut bisa tersampaikan lewat tampilan visual kepada orang lain. Hal ini sangatlah penting untuk diperhatikan dalam pembuatan logo.

    Typography harus bisa menyesuaikan dengan karakter dari suatu brand. Orang yang melihat visual dari logo harus bisa langsung mengenali brand tersebut. Ini menjadi kunci penting dalam pembuatan logo karena logo merupakan representasi dari suatu brand lewat tampilan visual yang simpel namun penuh makna.
    Baca : Peran Website Content Writter Professional untuk Industri Web

  1. Pilih Warna yang Tepat

    Selanjutnya pilihlah warna yang tepat untuk logo tersebut. Pemilihan warna ini cukup sulit karena ada begitu banyak perpaduan warna yang dapat digunakan. Sebuah logo tentu harus memiliki warna yang tepat sehingga bisa menarik perhatian dan menunjukkan identitas suatu brand.

    Gunakan pilihan warna yang bisa menunjukkan identitas dari brand tersebut. Apabila ingin menggunakan beberapa jenis warna maka pastikan semuanya masuk dengan karakter brand. Pelajari karakter brand terlebih dahulu baru bisa ditemukan warna yang cocok dengan karakter tersebut. Pastikan warna yang dipilih punya hubungan yang erat terhadap brand sehingga fungsi logo dapat berjalan secara optimal.

  1. Cek Logo Kompetitor

    Tak ada salahnya untuk melihat seperti apa logo yang digunakan oleh kompetitor. Apalagi jika ingin melakukan rebranding, mengamati logo kompetitor akan sangat efektif membantu menghasilkan logo yang baru. Lihat seperti apa konsep logo yang digunakan kompetitor. Jadikan ini sebagai referensi untuk menghasilkan logo yang lebih baik.

    Hati-hati, pembuatan logo tetap harus bersifat orisinal. Pengamatan logo kompetitor hanya dilakukan untuk riset, bukan berarti mencontoh dan menjadikannya sebagai tindakan plagiarisme. Tetap masukkan identitas brand dan gunakan warna tersendiri untuk menunjukkan karakter brand.


Butuh Desain Logo? Hubungi DiPstrategy

Dibutuhkan sebuah proses yang tak mudah untuk menghasilkan suatu logo. Apakah kamu merasa butuh jasa yang tepat untuk membantu proses ini? Jika butuh desain logo yang tepat dan berkualitas, segera hubungi DiPstrategy. Layanan pembuatan logo siap diberikan bagi kamu yang ingin melakukan rebranding dan membuat awal baru bagi brand yang kamu miliki.

DiPstrategy merupakan salah satu digital agency Jakarta yang memberikan penawaran jasa pembuatan desain dengan kualitas terbaik. Proses pembuatan logo akan dilakukan dengan memperhatikan karakter dan value dari suatu brand. Logo yang dihasilkan tidak hanya sekadar gambar melainkan terdapat kesan dan makna di dalamnya.

Baca : 10 Tren SEO Paling Penting Yang Wajib Diikuti Di Tahun 2021

FacebookTweetLinkedIn

Recent Post

  • 7 Trik Cerdas Sosmed Buat Naikin Awareness Gak Pake Ngiklan!
  • 25 Contoh Ucapan Hari Kenaikan Isa Almasih 2025 yang Kreatif
  • Konten Gratis Tapi Powerful? Ini Jurus UGC
  • ChatGPT Plus: Investasi Cerdas atau Sekadar Gimmick?
  • Kenapa Caption Receh Bisa FYP? Ini Jawabannya

Previous Post Strategi Menghadapi Penutupan Facebook Analytics

Next Post Digital Agency Jakarta: 3 Cara Memanfaatkan Landing Page agar Meraup Untung Lebih Banyak

CategoriesDigital Agency Digital Marketing

Tags#digitalMarketing Design Digital Agency Indonesia Digital Agency Jakarta Digital Marketing Indonesia Jakarta Email Marketing logo Web Agency Jakarta

Herdi Kurnianto Written by:Herdi Kurnianto

Head Creative di DiPStrategy. Otaknya penuh ide liar, tangannya sibuk bikin konsep, dan hatinya berharap revisi nggak lebih dari dua kali. Percaya kalau kreativitas tanpa strategi itu cuma estetika.

Blog DiPStrategy

Digital Agency Jakarta – Indonesia

  • twitter
  • facebook
  • instagram
  • linkedin
  • tiktok
  • pinterest
  • youtube
  • email

www.dipstrategy.co.id