Mau Jadi Ahli Digital Marketing? Ikuti Kursus Digital Marketing Bersertifikat di Sini!

Last updated on April 5

Bagi beberapa orang, mempelajari digital marketing secara otodidak bukanlah hal yang mudah. Kehadiran kursus digital marketing bersertifikat membuat marketer ataupun calon marketer memiliki kesempatan untuk memperdalam ilmu digital marketing secara lebih efektif danĀ  komprehensif.

Seperti kursus pada umumnya, kursus digital marketing juga akan meningkatkan keterampilan Anda terutama dalam lingkup pemasaran digital. Selain itu, kalau kursusnya bersertifikat, kesempatan Anda menjadi seorang digital marketer profesional bisa menjadi semakin besar. Mau ambil kursus digital marketing? Yuk, simak beberapa lembaga yang menggelar kursus digital marketing gratis di sini!

Jenis-jenis Kursus Digital Marketing

Ada beberapa jenis kursus digital marketing yang bisa Anda temui di jagad internet, di antaranya:

  • Kursus online
  • Kursus offline
  • Bootcamp
  • Program sertifikasi

Jenis kursus tersebut menyediakan berbagai macam materi seputar digital marketing dengan menggunakan media yang berbeda-beda. Ada penyampaian materi yang diberikan langsung oleh tutor, materi diberikan melalui video atau infografis, metode pembelajaran melalui pelatihan bersertifikat, dan lain sebagainya.

Manfaat Kursus Digital Marketing

Mengikuti kursus digital marketing tidak hanya bermanfaat bagi kelangsungan bisnis Anda saja, lho, tapi bisa juga untuk menambah value bagi diri Anda sebagai marketer pemula. Berikut adalah manfaat yang bisa Anda dapatkan dari mengikuti kursus digital marketing.

  1. Menambah wawasan seputar digital marketing.
  2. Meningkatkan peluang karir.
  3. Meningkatkan rasa percaya diri.
  4. Uptodate terhadap perkembangan digital marketing terkini
  5. Membuka peluang promosi bisnis
  6. Mendapatkan pengalaman baru.

Baca Juga: PAHAMI APA ITU DIGITAL ACTIVATION DAN MANFAATNYA

Rekomendasi Kursus Digital Marketing Bersertifikat

Berikut adalah rekomendasi kursus digital marketing yang bisa Anda ambil.

1 Digitademy: Kursus Online Digital Marketing

Bagi Anda yang ingin mempelajari SEO, SEM, socmed marketing, content marketing, atau bahkan email marketing, Anda bisa mengikuti kursus yang diadakan oleh Digitademy.

Kursus dari Digitademy ini diajar digital marketer profesional yang sudah ahli di bidangnya. Bagi Anda yang ingin mendapatkan sertifikat dari kursus ini, Anda harus bisa melewati tes yang diberikan dan mendapatkan nilai minimal 70% dengan predikat B.

2. Hubspot Academy Certification

Siapa, sih yang gak kenal sama CRM Hubspot? Gak hanya menyediakan CRM canggih saja, tapi Hubspot juga menyediakan ilmu untuk Anda yang ingin mulai jadi digital marketer. Digital Marketing Course dari Hubspot memungkinkan Anda untuk belajar tentang pengelolaan CRM mulai dari cara membuat konten blog hingga melakukan riset pasar melalui pembelajaran online gratis.

3. Sertifikasi Facebook Blueprint

Mau belajar pemasaran digital via Facebook? Ini dia kursusnya! Facebook Blueprint menawarkan pembelajaran digital marketing melalui kumpulan kursus online yang mengajari Anda cara menggunakan fitur-fitur digital marketing yang ada di Facebook dari A sampai Z.

4. Program Sertifikasi Google Digital Garage

Selain sertifikat, Google Digital Garage juga menawarkan kursus dengan topik-topik seputar pemasaran digital yang mendalam seperti penyusunan strategi online marketing hingga cara mempromosikan bisnis melalui iklan online.

5. Sertifikasi Google Analytics Academy

Ingin meningkatkan kemampuan Anda untuk menganalisis bisnis di mesin pencari? Ikuti kursus online dari Google Analytics Academy! Di kursus ini, Anda akan mempelajari segala tentang Google Analytics sampai paham! Setiap kalangan juga bisa, lho untuk mengikuti kursus ini, mau Anda marketer profesional atau pemula, semuanya bisa ikut kursus dari Google Analytics Academy.

6. SEMRush Academy Certification

Penyedia tools SEO paling populer yang satu ini juga memungkinkan siapapun untuk bisa mempelajari digital marketing. SEMRush membuka kesempatan bagi siapa saja yang ingin meningkatkan kemampuan pemasaran digital melalui optimasi mesin pencari.

Gak hanya itu saja, Anda juga akan mendapatkan sertifikasi dan ilmu digital marketing lainnya seperti pemasaran social media dan komponen digital marketing lainnya. Nah, bagi Anda yang mau kerja di agency digital marketing Jakarta, punya sertifikasi dari kursus ini akan sangat menguntungkan, lho.

7. Google Ads Academy Certification

Google Ads digadang-gadang sebagai metode pemasaran digital paling ampuh karena Google adalah search engine dengan pengguna terbanyak di dunia. Nah, adanya fakta ini membuat para pegiat bisnis ambisius untuk mempelajari bagaimana cara beriklan di Google dengan efektif. Di program sertifikasi ini, Anda harus menyelesaikan kursus dan mengikuti serangkaian tes yang diberikan hingga lulus untuk mendapatkan sertifikat.

8. Certification Program dari Google Digital Sales Certificate

Program sertifikasi yang satu ini bisa dibilang lain daripada sertifikasi Google lainnya. Di kursus ini, Anda akan didorong untuk menjadi pribadi yang lebih percaya diri jika ingin memasarkan produk melalui iklan Google.

Kursus ini juga akan membantu Anda meningkatkan keterampilan interpersonal Anda sebagai marketer. Tidak seperti kursus pada umumnya yang memberikan modul dalam bentuk artikel, Google Digital Sales Certificate memberikan materi dalam bentuk infografis, video, kuis yang interaktif, diagram, dan berbagai materi visual lainnya.

Baca Juga: 7 JASA DIGITAL MARKETING DIGITAL AGENCY JAKARTA TERBAIK

Transformasi Digital bersama DiPStrategy

Mau menerjunkan bisnis ke dunia digital tapi pusing mempelajari digital marketing dari awal? Mau tahu jalan pintasnya? Gunakan jasa digital agency Jakarta dari DiPStrategy! Kalau bisnis Anda masih menggunakan sistem konvensional, sama DiPStrategy, Anda bisa, lho melakukan transformasi digital dengan efektif dan efisien.

Tim kami akan membantu Anda membuat berbagai macam aset digital untuk menunjang kebutuhan digital marketing Anda. Yuk, hubungi DiPStrategy sekarang!

Recent Post

Virky Realdy Written by:

Sebagai pria tangguh dengan rute harian Antar Kota Antar Propinsi, drama kehidupan perkotaan menjadi santapan sehari-harinya. Virky memegang posisi Head of Digital Support di Dipstrategy dan Product Owner dari Deepmail.