8 Fitur SEMRush untuk Optimalkan Digital Marketing Campaign di Google

Last updated on September 20

SEO marketing yang kini marak di dunia pemasaran digital membuat berbagai Tools SEO berlomba-lomba menghadirkan fitur-fitur canggih yang berguna untuk meningkatkan penjualan. SEMRush adalah salah satu tools SEO yang digadang-gadang bisa membantu konten Anda muncul di page 1 Google, lho. Fitur SEMRush yang beragam dengan sejuta manfaat bisa membantu Anda mengatur strategi digital marketing hingga melacak performa konten.

Nah, kalau perusahaan Anda menggunakan SEM atau SEO untuk mendongkrak angka penjualan, Anda bisa menggunakan fitur-fitur dari SEMRush, nih. Terutama jika Anda ingin mengoptimalkan digital marketing campaign di Google. Dengan SEMRush, Anda bisa melakukan research keywords, memonitor traffic website, link building, site audit, hingga mengetahui ranking keyword. Mau tahu, di SEMRush ada fitur apa saja? Berikut ulasannya.

Baca Juga: Mengenal Apa Itu Google Ads dan Jenis-jenisnya

1. Domain Overview

Fitur Domain Overview dari SEMRush menyajikan berbagai metrik overview mengenai visibilitas online domain. Dengan adanya fitur ini, Anda bisa dengan tangkas mendapatkan gambaran lengkap akan ranking online website Anda. Selain itu, Anda juga bisa melihat traffic dari organic research atau traffic dari paid search.

2. Organic Research

SEMRush juga memiliki fitur Organic Search, yaitu fitur yang akan memberikan Anda data-data seperti total keyword dari website, jumlah traffic, dan biaya traffic web.

3. Keyword Gap

Fitur SEMRush yang satu ini memungkinkan Anda untuk mengetahui informasi mengenai list kata kunci yang memiliki gap di antara kompetitor. Selain itu, Keyword Gap juga akan menunjukkan ranking dari keywords tersebut.

4. Backlink Gap

Mirip dengan keyword gap, backlink gap juga akan menampilkan gap backlink yang ada pada suatu website. Dengan backlink gap, Anda bisa mengetahui website mana saja yang mencantumkan link kompetitor tapi tidak meletakkan link website Anda.

Baca Juga: 6 CARA JITU BUAT WEBSITE RANKING PERTAMA DI GOOGLE DENGAN TEKNIK MEMBANGUN BACKLINK (WHITE HAT SEO)

5. Keyword Magic Tool

Selanjutnya ada fitur Keyword Magic Tool, yaitu fitur yang bisa memudahkan Anda untuk melakukan riset database dengan lebih dari 21 miliar keyword. Dengan fitur ini Anda juga bisa meng-generate ribuan kombinasi dari satu seed keyword saja.

6. Position Tracking

Pernah bertanya-tanya gak gimana cara nomor 1 di Google? Nah, kalau pernah, maka di sini Anda akan menemukan jawabannya! Fitur Position Tracking dari SEMRush ini akan melacak domain, keyword, dan kompetitor Anda yang ada di Google. Kalau semuanya sudah Anda ketahui, maka Anda bisa mengatur strategi selanjutnya biar konten web Anda bisa rank 1 di laman pencarian Google.

7. Backlink Analytics

Backlink Analytics memiliki fungsi sebagai pelacak backlink melalui database yang telah tersedia. Anda bisa menganalisis backlink dari website sendiri atau website kompetitor. Fitur ini sangat bermanfaat untuk digunakan ketika Anda ingin mengatur strategi SEO off page menggunakan backlink.

8. Site Audit

Site Audit bisa dibilang sebagai salah satu fitur SEMRush yang paling krusial. Misal, website Anda mengalami penurunan impression atau traffic secara drastis. Dengan Side Audit, Anda bisa menyelesaikan masalah tersebut dengan mudah. Side Audit akan menampilkan apa saja yang menjadi penyebab terjadinya trouble pada website Anda.

Gimana? Menarik banget, kan fitur-fitur yang ditawarkan SEMRush? Untuk bisa merasakan manfaat dari menggunakan SEMRush, Anda memang harus merogoh kocek agak dalam, nih. Tapi, tenang aja, karena fitur-fitur yang SEMRush berikan memang ampuh untuk meningkatkan penjualan Anda melalui strategi SEO atau SEM.

Baca Juga: KRITERIA YANG WAJIB DIMILIKI ADVERTISING AGENCY, PASTIKAN AGENCY PILIHAN KAMU MEMENUHINYA, YA!

Biar digital marketing campaign Anda di Google bisa berjalan dengan mulus dan menghasilkan keuntungan yang berlimpah ruah, pastikan Anda banyak mengulik seputar SEMRush, ya! Penggunaan SEMRush untuk bisnis memang sangat menjanjikan kalau Anda paham cara menggunakannya. Jangan sampai sudah berlangganan mahal-mahal tapi malah tidak tahu cara mengoperasikannya.

Atau, kalau Anda termasuk kaum anti ribet, ada banyak advertising agency yang menyediakan jasa SEO dengan memanfaatkan fitur-fitur berbayar dari SEMRush. Dengan menggunakan jasa optimasi SEO, Anda gak perlu repot lagi memikirkan cara memaksimalkan penggunaan SEMRush, karena semuanya akan di-handle oleh digital agency yang bekerja sama dengan Anda.

Mau Pakai Jasa SEO dari Digital Agency Jakarta Profesional? DiPStrategy Solusinya!

Sudah buat konten di website, tapi gak kunjung masuk rank 1 Google? Gak usah kalang kabut! DiPStrategy bisa bantu Anda untuk menaikkan rank website hingga mencapai rank zero! DiPStrategy menyediakan jasa SEO Website Optimization yang bakal bikin website Anda ramai pengunjung bahkan meningkatkan angka penjualan, lho.

Atau mau bikin tampilan website jadi lebih kece? Sama DiPStrategy juga bisa! Buatlah website Anda menjadi UI/UX friendly dengan menggunakan layanan Website Design & Development dari DiPStrategy, dijamin, deh, visitor bakal makin betah berlama-lama berselancar di website Anda.

Sebagai Digital Agency Jakarta profesional, DiPStrategy jelas tidak hanya menyediakan jasa SEO aja, ada banyak juga service-service kami yang pastinya bermanfaat banget untuk bikin bisnis Anda makin cuan, seperti Social Media Management, Digital Advertising hingga Email Marketing. Yuk, tunggu apa lagi? Hubungi DiPStrategy sekarang juga!

Recent Post

Rifaldi Hanif Written by: