Gampang Banget! Begini Cara Buat Akun Instagram Verified

Last updated on January 1

Anda yang sering seliweran di Instagram pasti sudah sering, ya melihat akun-akun Instagram yang memiliki centang biru. Akun dengan centang biru biasanya dimiliki oleh publik figur, musisi, brand-brand terkenal, dan berbagai jenis akun lainnya. Penasaran kenapa akun-akun tersebut bisa dapat centang biru? Bagaimana cara buat akun Instagram verified? Yuk, temukan jawabannya di sini!

Apa Itu Verified Instagram?

Verified account Instagram adalah akun-akun pengguna Instagram yang sudah terverifikasi. Biasanya, verified account ditandai dengan adanya centang biru Instagram di sebelah username-nya ketika kita membuka profilnya. Fitur verified account ini dibuat dengan tujuan untuk menandai bahwa akun yang dikelola oleh orang tertentu sudah terverifikasi keasliannya.

Pada dasarnya, Instagram verified hanya ditujukan untuk seseorang yang dikenal publik atau brand dengan reputasi yang relatif baik. Jadi, tidak sembarang orang bisa mendapatkan akun Instagram yang terverifikasi. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah akun-akun yang memerlukan centang biru Instagram.

Baca Juga: Pentingnya Mengelola Social Media Marketing untuk Brand

1.   Entrepreneur

Bagi pemilik bisnis, centang biru Instagram perlu didapatkan, karena dengan akun yang terverifikasi, maka publik pun tidak akan ragu untuk menggunakan jasa atau produk yang Anda tawarkan.

2.   Brand

Untuk dapat bersaing dengan kompetitif di pasaran, sebuah brand juga perlu punya akun Instagram yang sudah terverifikasi.

Baca Juga MANFAAT TRANSFORMASI DIGITAL BAGI PERUSAHAAN & PELAKU BISNIS

3.   Influencer atau Selebgram

Seorang influencer atau selebgram membutuhkan self-branding yang baik agar bisa mencuri perhatian publik. Nah, salah satu caranya adalah dengan memiliki akun Instagram verified.

Baca Juga: 5 CARA TERPRAKTIS MEMILIH INFLUENCER YANG TEPAT

4.   Institusi

Arti centang biru di Instagram bagi sebuah institusi adalah bahwa institusi tersebut asli, legal, dan dapat dipercaya. Jadi, memvalidasi akun Instagram juga sangat penting untuk institusi.

Baca Juga: BAGAIMANA FUNGSI IKLAN BAGI PEMERINTAH DAN PERUSAHAAN?

5.   Komunitas

Mengemban kepercayaan dari masyarakat luas melalui Instagram memang tidak mudah. Namun, lain halnya kalau akun komunitas yang Anda miliki memiliki centang biru. Orang-orang tidak akan ragu untuk join, karena kredibilitas akun Instagram Anda sudah terverifikasi.

6.   Politikus

Persaingan saat kampanye berlangsung membuat para politikus berbondong-bondong menarik hati masyarakat. Agar bisa membuat warga masyarakat khususnya yang menggunakan Instagram percaya, politikus bisa mengajukan untuk mendapatkan centang biru di akunnya.

Baca Juga: Bagaimana Memulai ‘Kerusuhan’ dengan Sosial Media

Syarat Mendapatkan Akun Verified Instagram

Jika Instagram Anda merupakan salah satu jenis akun yang telah disebutkan di atas dan ingin menerapkan cara mendapatkan centang biru di Instagram, berikut beberapa syarat yang perlu Anda perhatikan ketika ingin mengajukan verified account.

1.   Identitas Harus Asli (Authentic)

Pastikan Anda memiliki identitas asli untuk membuktikan keotentikan akun Instagram Anda. Syarat ini mencakup menyertakan data diri yang sesuai dengan KTP Anda.

2.   Notability

Anda juga perlu menunjukkan bahwa Anda adalah orang yang dikenal oleh publik. Sertakan bukti-bukti seperti link dari media nasiona yang memberitakan Anda atau bukti Anda pernah tayang di TV nasional.

Cara Mendapatkan Centang Biru Instagram

Cara centang biru Instagram sebenarnya tidak terlalu sulit, karena Instagram sendiri memudahkan penggunanya untuk mengajukan verified account. Berikut adalah langkah-langkahnya.

  1. Login ke akun Instagram yang Anda ingin verifikasi.
  2. Buka menu “Profile” dengan mengklik bagian pojok kanan bawah yang terdapat di halaman Instagram Anda.
  3. Klik tombol garis tiga yang berada di pojok kanan atas, lalu pilih “Pengaturan”.
  4. Buka menu “Akun”, dan pilihlah tombol “Minta Verifikasi”.
  5. Jika sudah, silakan Anda mengisi kolom Nama Lengkap dengan benar, kemudian melampirkan beberapa dokumen resmi untuk identifikasi seperti KTP asli.
  6. Selanjutnya, Anda bisa mengikuti panduan lebih lanjut yang tertulis.

Mudah, bukan? Cara mengajukan verified account ke Instagram memang tidak sesulit itu, kok. Yang terpenting adalah Anda bisa mempertanggungjawabkan keaslian akun agar Instagram bisa mempercepat proses verifikasi akun Anda.

Mau tahu cara jalan pintas mendapatkan centang biru Instagram? Gunakan jasa centang biru Instagram! Di luar sana ada banyak digital agency Indonesia yang menyediakan jasa pengajuan verified account. Anda hanya perlu membayar sejumlah uang, dan agensi lah yang akan menangani semua urusan verifikasi akun Instagram Anda.

Yuk, Bikin Instagram Anda Verified Bersama DiPStrategy!

Pengajuan verified account gak kunjung di-approve? Gak usah panik! DiPStrategy menyediakan jasa verified Instagram 100% aman dan terpercaya! DiPStrategy sudah bekerja sama dengan berbagai media nasional yang tentunya akan memudahkan proses Anda memverifikasi akun Instagram.

Anda hanya cukup duduk manis dan biarkan tim kami mengurus keperluan untuk memberikan centang biru ke akun Instagram Anda. Selain itu, kalau centang biru sudah didapatkan, DiPStrategy juga akan membantu Anda mempertahankan centang biru Anda biar tidak dicabut oleh Instagram.

Caranya? DiPStrategy juga menyediakan jasa social media management yang bisa menaikkan engagement rate akun Instagram hingga menambahkan followers. Dengan pengelolaan akun IG bersama DiPStrategy, dijamin deh, mau akun personal atau bisnis, semuanya bisa nambah exposure! Yuk, hubungi DiPStrategy sekarang juga!

Recent Post

Rifaldi Hanif Written by: