Kumpulan Template Email Marketing untuk Natal

Perayaan hari besar tahunan seperti natal dan tahun baru adalah saat yang tepat untuk para pemilik bisnis mempererat hubungan dengan pelanggan. Melalui email marketing, Anda bisa mengirimkan pesan berupa ucapan rasa syukur dan terima kasih terhadap pelanggan. Nah, biar ucapannya anti-mainstream dan bisa lebih menarik perhatian, DiPStrategy punya kumpulan template email marketing yang bisa Anda jadikan referensi.

Apa Itu Email Marketing?

Kegiatan pemasaran bisa dilakukan di mana saja sekalipun di platform digital seperti email. Strategi pemasaran melalui email atau email marketing adalah salah satu metode pemasaran yang ampuh untuk menarik perhatian pelanggan.

Menggunakan email sebagai sarana pemasaran ternyata memberikan hasil yang cukup menjanjikan, lho. Pasalnya, jika Anda bisa memanfaatkan fitur-fitur email dengan baik dan benar, maka Anda bisa dengan mudah juga mendekatkan brand kepada pelanggan hingga mengenalkan produk serta memberikan promosi.

Email marketing biasanya dikirim ketika momen-momen perayaan hari besar seperti bulan Ramadhan, hari raya Idul Fitri, hari natal tahun baru, dan lain sebagainya.

Selain untuk menunjukkan keikutsertaan brand dalam perayaan hari besar nasional maupun internasional, mengirimkan email pada saat-saat tertentu juga merupakan teknik email marketing yang ampuh untuk mengadakan promosi spesial.

Baca Juga: Cara Kerja Email Marketing dan Contohnya – DiPStrategy

Manfaat Email Marketing

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, peluang yang diberikan email marketing bisa dibilang cukup menjanjikan. Keuntungan dan manfaat apa saja yang bisa Anda dapatkan jika menggunakan email marketing? Yuk, simak ulasannya di bawah ini.

1.   Pengiriman Informasi dengan Murah, Mudah, Kilat

Hadirnya teknologi email di masyarakat memungkinkan pemilik bisnis untuk menyebarkan informasi seputar promo dan produk hanya dengan beberapa kali klik dan membayar koneksi internet saja. Selain penyebarannya yang mudah dan cepat, pelanggan pun juga bisa langsung merespon.

2.   Mendapatkan Jangkauan Konsumen yang Lebih Luas

Anda mungkin bisa mendapatkan audiens sebanyak mungkin dari media sosial. Namun, kalau Anda ingin mendapatkan pelanggan baru, Anda harus melakukan pendekatan yang lebih personal melalui email.

Pasalnya, jangkauan audiens email tidak ditentukan oleh algoritma seperti medsos pada umumnya. Jadi, Anda pun akan lebih mudah menggandeng pelanggan baru.

3.   Meningkatkan Loyalitas Pelanggan

Tingkat intimasi antara perusahaan dengan pelanggan lebih besar ketika Anda mengirimkan email, lho. Apa lagi kalau Anda mengirim di momen-momen tertentu.

Pelanggan akan lebih merasa diperhatikan dan tidak ragu untuk bertahan menggunakan produk atau jasa yang Anda tawarkan.

Baca Juga: Email Marketing Agency Jakarta dan Jasa yang Disediakan

Tips Campaign Natal dan Tahun Baru Melalui Email Marketing

Email marketing dibuat dengan tujuan untuk menggaet pelanggan baru dan mempertahankan loyalitas pelanggan lama. Mau tujuan tersebut tercapai? Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dulu, nih. Simak ulasannya berikut ini.

1.   Gunakan Judul yang Singkat, Padat, dan Jelas

Menjelang natal dan tahun baru, bukan hanya satu atau dua perusahaan saja yang membuat email marketing untuk konsumennya, tapi ada banyak sekali brand-brand yang mengirimkan email marketing. Biar gak salah saing, Anda harus bisa membuat email dengan judul yang singkat, padat, dan jelas tapi tetap menarik.

Baca Juga: SEBELUM MENULIS, PAHAMI 10 KRITERIA TULISAN LAYAK BERITA

2.   Ungkapkan Rasa Syukur dan Terima Kasih

Menyentuh hati pelanggan bisa Anda lakukan melalui email marketing, lho. Buatlah email dengan mengungkapkan rasa syukur serta terima kasih Anda terhadap pelanggan, karena sudah senantiasa setia menggunakan jasa atau produk yang Anda tawarkan hingga penghujung tahun.

3.   Tawarkan Promosi Khusus Natal dan Tahun Baru

Sebagai wujud terima kasih Anda terhadap pelanggan, Anda bisa memberikan penawaran-penawaran menarik selama musim liburan. Promosinya bisa bermacam-macam seperti Buy 1 Get 1, potongan harga setelah nominal pembelian tertentu, hadiah gratis, dan lain sebagainya.

4.   Buat Konten Email Berupa Rekomendasi Hadiah

Natal dan tahun baru identik dengan pemberian hadiah kepada orang-orang terkasih. Nah, salah satu contoh email marketing yang bisa Anda berikan kepada pelanggan adalah dengan memberikan rekomendasi produk apa saja dari brand Anda yang cocok untuk dijadikan hadiah.

5.   Gunakan Desain dengan Warna Khas Natal

Desain banner email marketing juga perlu diperhatikan ketika Anda ingin mengirimkannya kepada konsumen. Buatlah desain banner email dengan ornamen-ornamen natal dan berikan warna yang sangat menggambarkan suasana natal seperti merah, putih, dan hijau. Dengan begitu, vibe natal dan tahun baru di email yang Anda kirim akan semakin terasa.

Baca Juga: Tips Menentukan Media Promosi Campaign yang Tepat

Kumpulan Template Email Marketing

Buat yang sudah gak sabar, nih langsung simak beberapa template email marketing yang dilansir dari berbagai sumber untuk Anda jadikan inspirasi.

contoh-template-email-marketing-dipstrategy-email-marketing-agency-01
Contoh: Bank Mega, Tiket.com, OkeHome Cleaning

DiPStrategy: Solusi Email Marketing untuk Brand Anda

Natal dan tahun baru sebentar lagi, tapi Anda masih kebingungan bikin email marketingnya? Jangan panik! DiPStrategy bisa membantu Anda! Anda cukup mengkonsultasikan email seperti apa yang Anda mau, tujuan apa yang ingin dicapai, dan berapa banyak audiens yang Anda ingin jangkau.

Dengan mengguakan jasa dari email marketing agency seperti DiPStrategy, kami pastikan Anda mendapatkan hasil email yang sesuai dengan ekspektasi Anda. Tunggu apa lagi/ Hubungi DiPStrategy sekarang!

Recent Post

Rifaldi Hanif Written by: