Ide Contoh Campaign Natal dan Tahun Baru dari Brand Ternama di Indonesia

Last updated on December 5

Ide contoh campaign natal dan tahun baru bisa ditemukan di mana saja. Apakah Anda salah satu yang mencarinya juga? DiPStrategy punya kumpulan campaign natal dan tahun baru dari berbagai brand ternama di Indonesia. Yuk, intip!

Pentingnya Membuat Campaign untuk Natal dan Tahun Baru

Di momen-momen perayaan hari besar seperti natal dan tahun baru, berbagai brand dari berbagai macam sektor industri berbondong-bondong membuat campaign. Keikutsertaan brand dalam merayakan hari-hari tertentu ternyata sudah terbukti, lho bisa memudahkan Anda mencapai tujuan bisnis.

Jadi, sudah bukan hal asing lagi kalau di tengah maraknya perayaan hari-hari besar, banyak brand yang membuat campaign. Nah, untuk itulah Anda juga perlu mengikuti jejak para pemilik brand-brand ini, karena peluang bisnis dari campaign natal dan tahun baru itu sangat luas, lho. Berikut adalah alasan kenapa Anda harus membuat campaign pada momen natal dan tahun baru.

Baca Juga: 3 CONTOH IDE CAMPAIGN 17 AGUSTUS YANG UNIK DAN LUCU DARI BRAND TERNAMA DI INDONESIA

Baca Juga: 4 CONTOH IDE CAMPAIGN RAMADHAN YANG UNIK DAN LUCU DARI BRAND TERNAMA DI INDONESIA

Memperkenalkan Brand Kepada Khalayak Ramai

Pada dasarnya, campaign dibuat dengan berbagai macam tujuan, salah satunya adalah untuk memperkenalkan brand kepada masyarakat luas. Jika brand awareness sudah tersebar, maka jangkauan audiens Anda akan semakin luas pula. Selain itu, identitas atau citra brand juga dapat terbentuk melalui campaign.

Meningkatkan Leads

Hari natal dan tahun baru menjadi momen yang tepat untuk Anda memperkenalkan produk dan jasa yang Anda sediakan. Anda bisa meyakinkan konsumen melalui email marketing dengan tema natal dan tahun baru untuk membeli produk atau jasa yang perusahaan Anda tawarkan.

Baca Juga: 9 Strategi & Cara Mendapatkan Leads Generation

Menaikkan Angka Penjualan

Kalau konsumen sudah mengenali produk-produk dari brand Anda, maka mereka pun tidak segan untuk mengecek perusahaan Anda ketika membutuhkan suatu produk. Nah, dari sini lah muncul para konsumen-konsumen potensial yang akan membeli produk Anda.

Meningkatkan Loyalitas Pelanggan

Dengan menjangkau target pasar melalui campaign, loyalitas pelanggan pun akan tercipta terutama pada momen perayaan natal dan tahun baru. Anda bisa membuat social media campaign atau email marketing bertemakan natal dan tahun baru. Ungkapkan rasa syukur Anda sebagai pemilik brand agar pelanggan bisa merasa lebih dihargai.

Baca Juga: Pentingnya Mengelola Social Media Marketing untuk Brand

Contoh Campaign Natal dan Tahun Baru dari Brand Ternama di Indonesia

Sudah tahu, kan kalau campaign natal dan tahun baru itu penting untuk dibuat? Nah, sekarang saatnya Anda mengumpulkan inspirasi untuk membuat campaign yang sukses. Yuk, simak beberapa contoh campaign natal dan tahun baru dari berbagai brand di Indonesia!

Baca Juga: KUMPULAN TEMPLATE EMAIL MARKETING UNTUK NATAL

1. GoBox

ide-contoh-campaign-natal-dan-tahun-baru-gobox-dipstrategy-email-marketing-agency
Campaign Natal & Tahun Baru GoBox Indonesia

Campaign natal dan tahun baru dari GoBox adalah dengan mengadakan giveaway. Cocok, nih untuk Anda jadikan referensi.

2. Tokopedia

ide-contoh-campaign-natal-dan-tahun-baru-tokopedia-dipstrategy-email-marketing-agency
Ide Campaign Natal & Tahun Baru Tokopedia

Platform marketplace milik anak bangsa yang satu ini juga membuat campaign Gebyar #tokopediakhirtahun untuk campaign natal dan tahun barunya.

3. Mercedez Benz

ide-contoh-campaign-natal-dan-tahun-baru-mercedez-benz-dipstrategy-email-marketing-agency
Campaign Mercedez Benz

Hanya dengan menampilkan logo legendarisnya dengan pencahayaan yang sedemikian rupa sehingga bisa membentuk pohon natal, Mercedez Benz berhasil menghadirkan campaign yang terlihat effortless tapi tetap elegan.

4. Apple

ide-contoh-campaign-natal-dan-tahun-baru-apple-dipstrategy-email-marketing-agency
Campaign Natal Apple

Tahun ini, brand Apple sudah melakukan sounding terkait cara mendapatkan hadiah natal dan tahun baru khusus bagi pelanggan setia Apple melalui Holiday Gift Guide. Di campaign ini, Apple mengajak pelanggannya untuk tetap setia menggunakan produk Apple dan merasakan berbagai privilege untuk para loyal customer.

5. KitKat

ide-contoh-campaign-natal-dan-tahun-baru-kitkat-dipstrategy-email-marketing-agency
Campaign Natal KitKat

Tidak mau kalah dengan brand lainnya, KitKat juga ikut merayakan natal dan tahun baru dengan meluncurkan iklan dengan visual jenggot santa claus yang menggantung di pinggiran sofa. Campaign ini berusaha untuk memvisualisasikan tagline KitKat “Have a break, have a KitKat” dengan mengangkat tema natal.

6. Oreo

ide-contoh-campaign-natal-dan-tahun-baru-oreo-dipstrategy-email-marketing-agency
Campaign Natal & Tahun Baru Oreo

Pada perayaan natal dan tahun baru tahun 2015 silam, Oreo mengadakan social media campaign yang mengajak followersnya untuk beramai-ramai men-desain kemasan Oreo dan meng-uploadnya di berbagai platform medsos.

7. Dominos Pizza

ide-contoh-campaign-natal-dan-tahun-baru-dominos-pizza-dipstrategy-email-marketing-agency
Campaign Natal & Tahun Baru Dominos Pizza

Pada saat perayaan natal dan tahun baru 2022, Domino’s Pizza mengajak segenap pelanggan setianya untuk menikmati berbagai promosi. Campaign ini dilakukan dengan tujuan untuk merangkul pelanggan dan senantiasa mengingatkan mereka akan hangatnya berbagi pizza di tengah momen natal bersama keluarga.

8. H&M

ide-contoh-campaign-natal-dan-tahun-baru-h&m-dipstrategy-email-marketing-agency
Campaign Natal & Tahun Baru H&M

Salah satu brand fashion terbesar ini juga terkenal dengan campaign Year-End Sale-nya yang diadakan setiap tahun. Diskon akhir tahun yang diberikan H&M juga gak tanggung-tanggung, lho.

Itu dia beberapa contoh campaign natal dan tahun baru dari brand-brand terkenal yang ada di Indonesia. Kesuksesan campaign dari brand-brand tersebut bisa Anda jadikan cerminan untuk melangkahkan bisnis Anda ke arah yang lebih baik.

Jangan lupa untuk terus stay tune di web DiPStrategy untuk tips marketing campaign lainnya. Semoga bermanfaat!

DiPStrategy: Digital Agency Jakarta yang Bisa Bantu Meramaikan Campaign Bisnis Anda

Mau bikin campaign tapi bingung mulai dari mana? Tenang! Semuanya bisa Anda konsultasikan bersama tim profesional DiPStrategy. Kami akan memberikan Anda rekomendasi-rekomendasi campaign terbaik yang sesuai dengan citra brand Anda. Gak perlu khawatir pengeluaran membludak, karena DiPStrategy juga akan menyesuaikan budget untuk campaign Anda.

Mau campaign via social media? Atau email marketing? Semuanya bisa DiPStrategy bantu! Yuk, hubungi dan kerja sama bareng Digital Agency Jakarta DiPStrategy sekarang untuk campaign yang lebih sukses!

Recent Post

Rifaldi Hanif Written by: