Kenapa Perlu Memasang Iklan Di Google Ads? Apakah Penting?

Last updated on February 24

Dipstrategy digital agency jakarta

Sekilas Mengenai Google Ads

Masih belum kenal dengan Google Ads? Sayang sekali jika Anda masih belum akrab dengan fitur Google Ads ini. Padahal, saat ini perilaku digital masyarakat Indonesia sudah tinggi. Hal ini terbukti dengan 80% orang yang melihat iklan secara offline akan kembali melakukan pencarian di Google.

Saat ini sudah banyak marketer yang dihadapkan pada berbagai macam platform dengan tujuan untuk menunjang marketing yang mereka jalankan agar jangkauannya lebih luas. Tujuan utamanya tidak lain tentu saja untuk meningkatkan penghasilan bisnis yang mereka jalani.

Alasan & Manfaat Beriklan di Google Ads

Google Ads -Dipstrategy

Google Ads merupakan salah satu tool dari Google yang sering digunakan dalam digital marketing. Banyak orang cerita sukses setelah memanfaatkan fitur ini. Berikut alasan lain kenapa Anda membutuhkan beriklan di Google Ads:

  1. Jangkauan yang Luas

    Sama halnya dengan SEM, dengan bantuan adwords dari Google website bisnis Anda bisa menjangkau pasar yang lebih luas yang telah disesuaikan dengan kriteria sasaran produk Anda.

    Iklan akan muncul pada setiap laman pencarian pengguna yang melakukan pencarian dengan kata kunci yang sesuai dengan website Anda.

  1. Mudah Mengatur Waktu Tayang

    Waktu penayangan iklan dari Google Ads ini juga bisa Anda sesuaikan dan perkirakan pada pukul berapa kira-kira sasaran Anda aktif di internet. Sehingga kemungkinan akan muncul pada pencarian konsumen lebih tinggi.

  1. Target Lebih Spesifik

    Target pemasaran dapat lebih spesifik. Karena algoritma Google dengan otomatis menyesuaikan hasil pencarian rata-rata konsumen. Sehingga iklan yang Anda pasang akan muncul pada konsumen dengan riwayat pencarian kata kunci yang mirip dengan iklan Anda.

  1. Pengukuran Keberhasilan Campaign yang Tepat

    Anda dapat mengukur Return On Investment (ROI) dengan maksimal. Hal ini dikarenakan presentasi data di Google Adwords lebih mudah ditelaah dan diolah. Sehingga tujuan pemasaran ROI maksimal relatif lebih mudah untuk tercapai.

  1. Budget Dapat Diatur

    Iklan Google juga memiliki fleksibilitas dalam segi biaya. Anda dapat mengelola budget iklan dalam hitungan perhari, atau bisa juga membatasi jumlah yang akan dikeluarkan pada tiap satu kata kunci yang spesifik.

Manfaat

Dari beberapa alasan yang telah dibahas di atas saja kita sudah mengetahui secara garis besar begitu banyaknya manfaat dari Google Adwords ini. Namun, agar lebih jelas berikut kami kelompokkan benefit dari Google Adwords ini menjadi 3R, yaitu:

  • Reach

    Adwords akan membawa website Anda ke laman hasil pencarian Google. Sehingga akan lebih mudah ditemukan pengguna dari berbagai penjuru dunia. Sehingga jangkauan yang dihasilkan oleh iklan google sangat luas.

  • Relevant

    Iklan google muncul karena adanya pencarian akan suatu informasi. Pengunjung akan sesuai target karena iklan baru akan muncul pada laman pencarian pengunjung yang baru saja melakukan pencarian kata kunci yang mirip dengan kata kunci website Anda.

  • Return of Investment (ROI)

    Kita bisa mengatur pengeluaran budget dengan tepat, untuk mendapatkan hasil yang sesuai. Anda bisa mengamati campaign mana yang memiliki ROI paling bagus. Sehingga Anda bisa menghapus campaign lain yang kiranya kurang menguntungkan.

Setelah Anda mengetahui seberapa penting Google Ads dan berapa banyak manfaat yang bisa Anda peroleh dari Adwords, apakah kini Anda tertarik untuk menggunakan tool tersebut? Jika jawabannya iya, Anda bisa langsung menghubungi Digital Agency Disptrategy untuk konsultasi. Bersama Disptrategy Anda akan menemukan berbagai solusi mengenai permasalahan digital marketing. Semoga bermanfaat.

Nama      : Dipstrategy – Digital Agency Jakarta

No. Telp  : (021) 8583944

Alamat    : No, Slamet Riyadi No.7, RT.1/RW.4, Kb. Manggis, Kec. Matraman, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13150

Website : dipstrategy.co.id

Recent Post

Armand Surya Written by:

A super saiyan in disguise. Secretly study humanity as part of his counter intelligence work at Dipstrategy