Ingin Menggunakan Jasa Digital Agency? Ikuti 5 Tips ini Agar Tidak Salah Pilih

Last updated on January 10

Dipstrategy digital agency jakarta
Dipstrategy

Mengenal Digital Agency

Digital agency adalah sebuah perusahaan yang akan membantu klien dalam merancang, mengelola, dan membuat rencana pemasaran secara digital. Go digital merupakan hal yang penting dalam kemajuan berbisnis saat ini.

Karena saat ini hampir semua usaha sudah go digital. Beberapa point penting yang dibutuhkan untuk go digital seperti pembuatan website, SEO, SEM (Google Ads & Facebook Ads), social media management, email marketing, apps development, dan masih banyak lagi.

Banyak pebisnis kesulitan dan membutuhkan waktu yang lama jika belajar digital marketing dari awal. Namun tidak perlu khawatir Karena saat ini sudah banyak digital marketing agency. Meskipun begitu, agar tidak salah pilih Anda harus berhati-hati.

Umumnya digital agency Jakarta menyediakan jasa untuk membantu bisnis atau perusahaan Anda lebih baik lagi di dunia digital. Adapun jasa yang disediakan adalah :

  1. Website Design & Development

    Membuat design dan website merupakan hal yang sangat umum untuk sebuah digital agency. Oleh karena itu pastikan digital agency yang ada pilih bisa melakukan hal ini dan mahir dalam membuat design dan pengembangan suatu website.

  1. Website Optimization

    Setelah membuat website tentu anda harus memaintain website tersebut. Anda harus memastikan website yang telah dibuat bisa diakses memiliki konten yang mudah dan bermanfaat untuk pengunjung. Selain itu yang paling penting pastikan website yang anda miliki bisa di cari di halaman pencari (search engine) seperti Google, Bing, dan search engine lainnya.

  1. Digital Advertising

    Setelah anda membuat konten yang berkualitas maka anda perlu memastikan website atau konten yang anda buat dilihat oleh banyak orang. Salah satu caranya adalah dengan beriklan di internet. Dengan beriklan di internet semakin besar kesempatan anda untuk di ketahui orang banyak. Hal tersebut bisa terjadi karena sudah hampir seluruh orang di bumi menggunakan internet. Oleh karena itu beriklan di internet merupakan hal yang sangat penting.

  1. Email Marketing

    Hampir semua orang di era digital ini sudah memiliki email dan data menunjukkan email merupakan salah satu media yang paling sering di buka. Oleh karena itu mengirimkan penawaran di email merupakan potensi yang baik untuk perusahaan anda. Maka pastikan digital agency bisa memberikan jasa email marketing.

  1. Mobile Apps Development

    Aplikasi di Smartphone Menghasilkan rasio konversi 3x lebih tinggi dibandingkan dengan situs seluler, dan 1,5 kali lebih banyak konversi daripada desktop. Memiliki Aplikasi akan membuat pelanggan tetap dekat dengan Anda, meningkatkan produktivitas karyawan.

  2. Content Marketing

    Dengan konten marketing yang baik anda akan membuat perusahaan anda terlihat semakin ahli di bidangnya. Jasa yang disediakan dalam content marketing biasanya meliputi copywriting, dan design visual. Pastikan komunikasi yang anda sampaikan bisa diterima dengan baik oleh para pembaca.

  3. Social Media Management

    Mengelola akun media sosial bukan hanya tentang memposting konten yang bagus, tetapi itu adalah salah satu bagian utama dari strategi digital marketing untuk mengarahkan orang ke saluran pemasaran Anda.

 

Berikut 5 Tips Memilih Digital Marketing Agency yang Tepat!

  1. Kunjungi dan Analisa Website Agency

    Sesuai dengan namanya digital agency, tentunya seharusnya memiliki website yang kredibel dimana di dalamnya jelas mendeskripsikan jasa apa saja yang ditawarkan oleh agensi tersebut.Perhatikan fitur yang disediakan, apakah lengkap, terkini, dan apakah tampilan websitenya cukup menarik atau tidak? Karena, hal tersebut dapat memancing influencer untuk memakai jasa yang mereka tawarkan.

  2. Ketahui Latar Belakang Perusahaan

    Jangan lupa untuk menganalisis latar belakang dari digital marketing agency tersebut. Berapa lama Digital agency tersebut telah berdiri merupakan salah satu faktor penting. Hal ini berguna untuk mengetahui rekam jejak perusahaan tersebut selama berdiri.Sangat disarankan untuk mengetahui alamat perusahaan, nomor kontak yang dapat dihubungi langsung, hingga media sosialnya. Hal ini bertujuan agar saat terjadi kendala, akan lebih mudah untuk menghubungi pihak agensi.

    Biasanya, agensi akan mencantumkan beberapa informasi penting mengenai perusahaannya pada halaman tertentu. Di sana biasanya tercantum jelas informasi latar belakang dari perusahaan tersebut.

  3. Lihat Portfolio atau Pengalaman Client Apa Saja yang Sudah di Handle

    Sebelum Anda memakai jasa digital agency, pastikan Anda melihat terlebih dahulu portofolionya terlebih dahulu. Hal ini bertujuan untuk melihat bagaimana rekam jejak mereka dengan kliennya dulu.Caranya, Anda bisa melihat dengan siapa saja digital agency tersebut pernah bekerja sama, dengan perusahaan kecil atau besar, dan anda bisa mengetahui portfolio dari website mereka atau menghubungi sales representative dari digital agency tersebut

  4. Jasa dan Layanan yang Disediakan

    Memperhatikan layanan dan jasa yang disediakan merupakan hal yang sangat penting. Perhatikan apakah beberapa layanan yang disediakan oleh agency tersebut dapat memenuhi kebutuhan Anda sebagai pelaku bisnis atau tidak.Karena Digital Agency Jakarta yang baik ialah agensi dengan jasa dan layanan yang dapat memenuhi target sesuai harapan serta mengoptimalkan setiap ruang internet untuk kebutuhan marketing dengan baik.

  5. Lakukan Kroscek Langsung dengan Portfolio Client

    Selanjutnya Anda dapat melakukan kroscek langsung dengan portofolio client. Hal ini bertujuan untuk membuktikan jika agensi tersebut benar-benar terbaik dan tidak mungkin melakukan penipuan.Selain itu, Anda juga dapat menilai langsung bagaimana kinerja agensi tersebut berdasarkan portofolio client. Karena dalam portofolio akan terlihat jelas bagaimana kinerja dari perusahaan tersebut.

Demikian beberapa tips untuk memilih Digital Agency yang tepat. Jika Anda membutuhkan jasa digital marketing untuk kebutuhan bisnis, seperti mempromosikan produk, menaikan pemasaran, atau kebutuhan sosial media marketing. Dipstrategy siap membantu Anda. Segala kebutuhan terkait digital marketing tersedia di sini.

Ada beberapa layanan Dipstrategy yang tersedia seperti pembuatan website, Jasa SEO, Jasa SEM (pemasangan iklan di google ads, pemasangan iklan di facebook & Instagram), social media management, email marketing, apps development, dan masih banyak lagi. Untuk berkonsultasi, Anda bisa langsung menghubungi kontak yang tersedia di website. Semoga bermanfaat!

Nama      : Dipstrategy – Digital Agency Jakarta

No. Telp  : (021) 8583944

Alamat    : No, Slamet Riyadi No.7, RT.1/RW.4, Kb. Manggis, Kec. Matraman, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13150

Website : dipstrategy.co.id

Recent Post

Armand Surya Written by:

A super saiyan in disguise. Secretly study humanity as part of his counter intelligence work at Dipstrategy