4 Ide Campaign di Bulan Ramadhan

Last updated on February 22

4-strategi-dan-ide-digital-marketing-di-bulan-ramadhan-dipstrategy-digital -agency-jakarta

Kapan Awal Puasa Ramadhan 2022?

Jika pada tahun 2021 tanggal 1 Ramadhan bertepatan pada tanggal 13 April, Ramadhan 2022 tanggal berapa? Berdasarkan perhitungan kalender Hijriah, 1 Ramadhan tahun ini diperkirakan akan jatuh pada tanggal 2 April 2022 mendatang. Momen Ramadhan ini biasanya pelaku marketing sedang mencari ide campaign di bulan ramadhan untuk brand mereka.

Pertanyaan Ramadhan 2022 tanggal berapa biasanya juga akan diiringi dengan pertanyaan seputar tanggal perayaan Idul Fitri 2022. Kedua momen ini dirayakan secara besar-besaran mengingat mayoritas penduduk Indonesia merupakan muslim.

Selain menjalani aktivitas wajib puasa, mudik saat lebaran menjadi aktivitas yang membudaya di Indonesia. Apalagi pemerintah biasanya memberikan libur cuti bersama yang cukup panjang agar masyarakat perkotaan bisa berkumpul dengan keluarga.

Menjalankan Campaign Selama Ramadhan

Tak mengherankan jika pada momen tersebut banyak sekali perusahaan menjalankan Campaign untuk meningkatkan penjualan produk atau jasa mereka. Campaign adalah salah satu strategi penting yang bisa mengembangkan pemasaran bisnis. Campaign biasanya berbentuk suatu ajakan dengan tema tertentu, yang mempunyai misi untuk membentuk image perusahaan, mendorong penjualan produk atau pun jasa perusahaan.

Cara mempromosikan campaign bisa melalui berbagai saluran seperti media koran, radio, televisi, media sosial platform online, atau kanal-kanal lainnya. Banyak brand saat ini juga menggunakan digital marketing sebagai media promosi campaign mereka.

Saat menjalani puasa di bulan Ramadhan, ada beberapa produk tertentu yang semakin laris di pasaran. Oleh karena itu, memanfaatkan momen Ramadhan untuk mempromosikan bisnis Anda adalah langkah yang perlu dilakukan. Lalu, apa yang perlu Anda lakukan untuk mengembangkan bisnis Anda selama Ramadhan?

Baca Juga : DIGITAL AGENCY JAKARTA DAN JASA YANG DISEDIAKAN

Ide Campaign di Bulan Ramadhan

1. Fokuskan Topik dan Design Konten tentang Ramadhan

Pertama-tama Anda bisa mulai memberitahukan Ramadhan 2022 tanggal berapa, lalu membuat konten yang terkait dengan tema Ramadhan. Contohnya adalah perusahaan Anda bisa membuat tabel jadwal puasa Indonesia 2022 disesuaikan dengan wilayah promosi Anda.

Misalnya, jika Anda ingin memasang tabel jadwal puasa dan promo yang dilakukan di wilayah Jakarta, Anda bisa menyewa jasa digital agency Jakarta untuk menggarap promo perusahaan Anda.

2. Membuat Video Storytelling

Salah satu yang cukup ngetren semasa Ramadhan adalah video-video iklan dengan durasi yang lebih panjang karena mengandung muatan storytelling. Mengandung muatan storytelling sendiri artinya adalah menyelipkan cerita dalam iklan Anda.

Video yang dibuat memiliki konsep cerita bersambung dan penayangan tiap bagiannya sudah diatur sesuai waktu yang ditentukan.

Ingin Punya Website?!

Pembuatan Website, Prototype Design, sampai Maintenance Website dan SEO semua bisa di Dipstrategy. Ayo Konsultasikan kebutuhan website kamu dengan kami

3. Promo Diskon Spesial Ramadhan

Promo diskon semakin meriah menjelang Lebaran karena para pegawai kerja tetap sudah mulai mendapatkan Tunjangan Hari Raya.

Promo diskon bisa diumumkan melalui poster dan teks di media sosial perusahaan. Selain itu, promo Ramadhan 2022 juga bisa dilakukan di media massa seperti televisi.

4. Pilihlah Waktu Posting yang Tepat

Jika masyarakat yang tidak bekerja di bidang digital marketing memiliki pertanyaan Ramadhan 2022 tanggal berapa, para tenaga digital marketing akan ditanyai pendapatnya mengenai kapan waktu yang tepat untuk mempublikasikan konten saat Ramadhan. Momen Ramadhan menciptakan terjadinya perubahan aktivitas masyarakat karena harus melakukan ibadah puasa.

Bagi yang menjalani ibadah puasa akan menjalani aktivitas sahur pada dini hari dan berbuka pada saat matahari tenggelam. Maka, alangkah baiknya untuk mempublikasikan konten-konten marketing perusahaan Anda pada jam-jam tersebut.

Sebelum mengeksekusi langkah di atas ada baiknya melakukan riset untuk memantau produk-produk yang paling diincar selama Ramadhan dan gunakan data tersebut untuk menentukan promosi produk mana yang bisa perusahaan Anda lakukan.

Baca Juga : WEBSITE E-COMMERCE: TIPS DESAIN YANG EFEKTIF?

Pada umumnya, produk kue ringan, makanan jadi, minuman segar, peralatan sholat, dan vitamin menjadi sekian yang paling banyak diincar konsumen. Anda juga bisa memberikan ciri khas pada produk Anda sehingga membedakan dari produk yang umum dipasarkan. Setelahnya, Anda bisa mengikuti tips-tips di atas untuk semakin menggencarkan promosi produk Anda.

Jadi, setelah mengetahui Ramadhan 2022 tanggal berapa, apakah Anda sudah menyiapkan rencana promosi pada momen tersebut dan siap mengeksekusinya dengan baik? Selamat mencoba!

Dipstrategy Bantu bisnis Anda Memasarkan Bisnis Anda Dengan Gooogle Ads Lebih Mudah

Dengan campaign anda bisa meningkatkan pertumbuhan bisnis Anda. Tentunya Anda harus memperhatikan hal-hal penting, seperti memilih jenis atau strategi apa yang paling sesuai dengan bisnis Anda.

Mau menjalankan campaign? campaign yang sesuai target pasar bisnis Anda?, Tenang, Dipstrategy Digital Agency based in Jakarta Indonesia pasti bantu selesaikan masalah Anda. Dipstrategy bisa memberikan strategi campaign & digital marketing yang paling sesuai untuk bisnis Anda, dengan begitu bisnis Anda bisa berkembang menjadi lebih baik lagi.

Yuk, dapatkan konsultasi gratis sekarang! kamu bisa konsultasi seputar pembuatan website, pembuatan software atau aplikasi mobile, optimasi website, social media management, digital advertising (pemasangan iklan di Google, Instagram, Facebook), email marketing dan seputar digital marketing lainnya. Konsultasi Gratis Sekarang

Recent Post

Rifaldi Hanif Written by: