4 Hal yang Wajib Ada Pada Website Perusahaan

Tips Mengoptimalkan Website Perusahaan

Digital Agency Jakarta 2021 – Saat ini ada banyak layanan website agency Jakarta yang menawarkan jasa pembuatan website perusahaan. Namun sayangnya, banyak dari jasa tersebut tidak memperhatikan kebutuhan bisnis kliennya.

Website yang indah dan sistem yang berjalan lancar akan percuma jika tidak mampu menghasilkan keuntungan. Itulah kenapa, website agency Jakarta juga harus paham cara membuat website yang sesuai kebutuhan perusahaan.

Elemen yang Harus Ada Pada Website Perusahaan

Setidaknya ada 4 elemen mendasar yang ada pada sebuah website perusahaan. Jika Anda menggunakan jasa pembuatan website melalui internet marketing Jakarta, pastikan ke-4 elemen tersebut ada.

Ingin tahu apa saja 4 elemen tersebut? Berikut kami jelaskan satu per satu di bawah ini:

1.     Detail Kontak di Setiap Halaman

Website perusahaan wajib mencantumkan kontak di setiap halaman. Tujuannya agar pengunjung web tahu kemana harus menghubungi Anda.

Biasanya kontak berada di bagian footer website atau di bagian bawah website. Di bagian footer inilah kontak bisa diakses dengan mudah oleh para audiens atau visitor.

Selain di bagian footer, juga bisa dicantumkan di akhir artikel yang Anda posting. Kontak yang dicantumkan yaitu berupa alamat, email, hingga nomor telepon yang bisa dihubungi.

2.     Call to Action (CTA)

CTA atau call to action pada website bisa berupa sebuah tombol tertentu. Tombol ini berfungsi agar audiens mau melakukan tindakan-tindakan tertentu.

Umumnya tombol CTA pada website yaitu berupa tombol “Beli”, “Daftar”, “Follow”, “Sign Up” dan lainnya sesuai kebutuhan.

Tombol ini wajib dibuat oleh layanan pembuat website internet marketing Jakarta yang Anda percayakan. Karena tombol ini akan menggiring visitor untuk membeli produk, menggunakan jasa, dan lainnya.

3.     Image Profesional

Saat ini ada banyak situs yang menyediakan gambar bebas copyright untuk mendukung artikel pada website. Namun sebaiknya Anda tidak menggunakan gambar tersebut pada website perusahaan.

Pilihlah gambar yang lebih profesional. Artinya Anda jangan mengandalkan free image atau gambar seadanya. Anda bisa menggunakan kamera sendiri untuk mengambil gambar yang relevan dengan artikel.

Selain itu, perhatikan juga komposisi penggunaan gambar yang tepat. Penggunaan gambar yang ideal adalah 1 gambar untuk setiap artikel dengan jumlah 1.000 kata. Atau Anda juga bisa menambah menjadi 2 atau 3 sesuai kebutuhan.

4.     Optimalkan dengan Analytics

Fungsi analytics yaitu untuk menampilkan jumlah pengunjung website. Selain itu, tool tersebut juga dapat menampilkan asal pengunjung yang datang ke website Anda.

Dengan menggunakan tool tersebut, Anda akan tahu sejauh mana perkembangan website yang Anda bangun.

Percayakan Pembuatan Website Pada Ahlinya

Sebelum Anda membuat website melalui jasa digital agency Jakarta, sebaiknya pilihlah jasa yang kredibel. Jangan pernah menyerahkan pembuatan website pada jasa yang hanya mengandalkan programmer dan desainer web saja.

Pilihlah agency pembuatan website yang juga menyediakan layanan digital marketing dan internet marketer consultant.

Dengan begitu website Anda tidak hanya indah dan memiliki fungsi lancar saja, website juga akan sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Kebutuhan perusahaan yang kami maksud yaitu, website yang mampu mendatangkan audiens prospektif yang berpotensi menjadi customer.

Kesimpulan

Pembuatan website untuk perusahaan tidak hanya harus indah dan berfungsi dengan baik saja. Pembuatan website tersebut juga harus bisa disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan. Tujuannya agar website bisa digunakan sebagai media pemasaran yang menguntungkan.

Bagi Anda yang sedang mencari digital agency Jakarta untuk membuat website, percayakanlah pada DiPStrategy. Melalui agency tersebut Anda tidak hanya akan memiliki website yang bagus saja, website juga akan sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Baca juga : Alasan Kenapa Pelaku Usaha Harus Punya Website

Recent Post

M. Haikal Anatama Written by: