4 Strategi Digital Marketing Hari Valentine

Last updated on February 14

4-strategi-digital-marketing-untuk-hari-valentine

Mengenai Kapan valentine 2022, tentu jawabannya adalah Februari tanggal 14. Hari tersebut biasanya disebut juga dengan Hari Kasih Sayang dan merupakan momen spesial bagi para pasangan di berbagai belahan dunia. Lazimnya, para pemilik merek akan mempersiapkan strategi digital marketing hari valentine.

Strategi promosi pada momen Valentine digenjot untuk meningkatkan pembelian atau konsumsi produk-produk tertentu. Beberapa produk yang memang lekat dengan perayaan Valentine adalah bunga, coklat, perhiasan, pakaian, maupun parfum.

Valentine sendiri merupakan perayaan tahunan yang artinya hanya datang setahun sekali dan karena itu tidak boleh dilewatkan begitu saja. Beberapa perusahaan atau pemilik merek memanfaatkan momen ini untuk meningkatkan penjualan produk ataupun jasa yang mereka miliki. Bagi para pemilik merek atau perusahaan yang ingin melakukan kampanye melalui platform digital, ada beberapa strategi promosi digital yang bisa dilakukan.

 

Strategi Digital Marketing untuk Hari Valentine

1. Jalankan Kampanye Khusus Hari Valentine

Mulai lakukan promosi khusus untuk hari Valentine dengan mengumumkan apa saja yang akan ditawarkan untuk menyambut hari spesial ini. Promosi khusus ini bisa dilakukan melalui sosial media perusahaan dengan menciptakan tagar-tagar tertentu atau penamaan event promosi khusus Valentine.

Tujuan dari kampanye ini adalah membuat para konsumen menyadari dan tertarik dengan promosi yang ditawarkan oleh perusahaan. Buatlah promosi atau event yang se-relevan mungkin dengan momen tersebut.

2. Tawarkan Produk Spesial Khas Valentine

Coba lakukan riset terkait konsumsi produk yang meningkat pada perayaan Valentine. Coklat, bunga, pakaian, dan perhiasan cenderung mendominasi daftar, tetapi jangan lupa untuk melihat alternatif produk lain yang bisa ditawarkan.

Tujuannya agar promosi perusahaan Anda terkesan berbeda dan bisa menarik target pasar yang berbeda. Misalnya jika perusahaan Anda adalah penyedia jasa traveling, berikan harga khusus untuk pembelian tiket dan biaya akomodasi untuk dua orang yang ingin merayakan Valentine.

Contoh lainnya jika Anda perusahaan Anda memproduksi kue dan coklat, ciptakan varian yang khusus diproduksi untuk momen Hari Kasih Sayang. Intinya, ciptakan sebuah promosi yang se-khas mungkin untuk Valentine dan memiliki perbedaan dengan perayaan hari-hari spesial lainnya.

3. Buat dan Bagikan Poster Ucapan Selamat Valentine ke Database Anda

Visual dalam strategi digital marketing adalah unsur yang penting karena terbukti bisa menarik target pasar. Memiliki seorang tenaga ahli desain poster digital sangat dibutuhkan untuk momen-momen hari besar atau spesial.

Begitu halnya dengan momen Valentine, dibutuhkan poster khusus untuk mempromosikan momen ini dan menyampaikan ucapan selamat Valentine kepada para konsumen sehingga bisa menunjang masa promosi perusahaan Anda.

Warna-warna yang cenderung popular di momen ini, seperti merah dan pink bisa menjadi tema warna poster yang akan dipublikasikan selama masa kampanye berlangsung. Jadi, pastikan jangan sampai salah warna, ya.

Baca Juga : 9 Strategi & Cara Mendapatkan Leads Generation

4. Buat Produk Bundling Khusus untuk Pasangan

Langkah cerdik dalam masa kampanye promosi Valentine yaitu menciptakan produk bundling atau produk yang diproduksi untuk dua orang. Perayaan Valentine lekat dengan momen spesial bersama pasangan sehingga memproduksi item-item khusus untuk pasangan adalah promosi yang bisa ditempuh.

Produk bundling yang bisa ditawarkan pada masa kampanye Valentine yaitu seperti baju couple, perhiasan couple, atau bahkan coklat yang terdiri dari dua kemasan dalam satu paket. Untuk produk jasa, misalnya hotel-hotel bisa memberikan harga khusus untuk pasangan yang menginap di hari Valentine.

Itulah strategi digital marketing yang bisa diterapkan untuk merayakan momen Valentine. Perlu diingat bahwa banyak perusahaan atau pemilik merek yang akan melakukan langkah yang sama untuk meramaikan momen ini, maka keunikan akan menjadi kunci lainnya yang menentukan kesuksesan masa kampanye perusahaan Anda. Akan tetapi, tetaplah berikan produk atau layanan yang se-relevan mungkin tanpa melupakan esensi dari perayaan Valentine.

Dipstrategy Bantu bisnis Anda Menjalankan Campaign Lebih Mudah

Menjalankan Campaign sesuai momen mampu meningkatkan awareness dan pertumbuhan bisnis Anda. Tentunya Anda harus memperhatikan hal-hal penting, seperti memilih strategi apa yang paling sesuai dengan bisnis Anda.

Mau mendapatkan menjalankan campaign? gak cuma campaign biasa, tapi juga campaign yang emang sesuai dengan niche bisnis Anda? Tenang, Dipstrategy Digital Agency based in Jakarta Indonesia pasti bantu selesaikan masalah Anda. Dipstrategy bisa memberikan strategi campaign yang paling sesuai untuk bisnis Anda, dengan begitu bisnis Anda bisa berkembang menjadi lebih baik lagi.

Yuk, dapatkan konsultasi gratis sekarang! kamu bisa konsultasi seputar campaign, pembuatan website, pembuatan software atau aplikasi mobile, optimasi website, social media management, digital advertising (pemasangan iklan di Google, Instagram, Facebook), email marketing dan seputar digital marketing lainnya. Konsultasi Gratis Sekarang

Recent Post

Virky Realdy Written by:

Sebagai pria tangguh dengan rute harian Antar Kota Antar Propinsi, drama kehidupan perkotaan menjadi santapan sehari-harinya. Virky memegang posisi Head of Digital Support di Dipstrategy dan Product Owner dari Deepmail.