3 Contoh Ide Campaign 17 Agustus yang Unik dan Lucu dari Brand Ternama di Indonesia

Last updated on August 8

Tidak terasa, ya, 17-an sebentar lagi. Sudah gak asing lagi, nih, kalau Anda melihat berbagai brand seliweran di social media berbondong-bondong mengadakan campaign bertemakan hari kemerdekaan. Biar bisnis bisa bersaing terus di pasaran, Anda jangan mau kalah! Cari juga, yuk, ide campaign 17 Agustus untuk brand Anda!

Cari inspirasi untuk ide campaign Agustus gak perlu susah-susah. Bulan Agustus sudah jelas bertepatan dengan hari kemerdekaan bumi pertiwi di tanggal 17 nanti. Nah, sebagai pemilik bisnis, Anda bisa jadikan hari kemerdekaan sebagai peluang untuk meningkatkan brand awareness hingga penjualan.

Dengan strategi digital marketing melalui campaign online, Anda bisa membuat berbagai macam konten bertemakan 17-an, lho. Gimana, sih, caranya bikin campaign agustusan yang bisa menjangkau lebih banyak konsumen? Simak tipsnya di bawah ini, ya!

Baca Juga: 8 Jenis Digital Marketing di Tahun 2022

Tips Membuat Campaign 17 Agustusan

Mau penjualan makin cuan di hari ulang tahun Indonesia? Berikut tips membuat campaign 17an yang super menarik!

1. Serba Merah dan Putih

Hari kemerdekaan sudah sangat identik dengan warna bendera kita, yaitu merah dan putih. Jadi, memilih warna merah dan putih ketika Anda ingin membuat konten untuk campaign kemerdekaan bisa menjadi pilihan yang sangat tepat.

2. Mengadakan Giveaway dengan Tema Kemerdekaan

Ajak audiens Anda sebanyak-banyaknya untuk terlibat dalam campaign yang Anda buat. Mengadakan giveaway dengan tema kemerdekaan bisa jadi ide campaign Agustusan paling jitu, lho.

3. Mengadakan Lomba HUT RI bersama Pelanggan

Selain identik dengan perayaan, HUT RI juga turut serta dimeriahkan dengan lomba-lomba. Buatlah lomba yang unik yang bisa diikuti berbagai kalangan di sosial media bisnis Anda. Dijamin, deh, ide campaign 17 Agustus yang satu ini bakal menarik banyak perhatian audiens apa lagi kalau hadiahnya menarik.

Gimana? Masih bingung mencari ide ide campaign kemerdekaan? Gak usah risau. Di artikel ini, Anda akan menemukan campaign Agustusan yang telah diadakan oleh brand ternama Indonesia. Langsung simak ulasannya di bawah ini, ya!

Baca Juga : PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI TOOLS MARKETING BAGI PELAKU USAHA

Ide Campaign Agustusan dari Brand Ternama Indonesia

Sejak beberapa tahun silam, ada banyak perusahaan mulai dari yang berpredikat unicorn hingga decacorn yang telah mengadakan campaign 17 Agustusan. Nah, bagi Anda yang kekurangan inspirasi dalam ide campaign Agustusan, yuk, kita tengok beberapa campaign kece yang diadakan oleh brand ternama Indonesia.

Baca Juga: APA ITU SUPER APP?, CONTOHNYA DI INDONESIA DAN 10 ELEMEN YANG DIPERLUKAN

1. #BangkitBersama Gojek dan Tokopedia

3-contoh-ide-campaign-17-agustus-yang-unik-dan-lucu-dari-brand-ternama-di-indonesia-gojek
Sumber: https://www.instagram.com/p/CSqOa0_HT9a/

Ide campaign pertama yang bisa Anda jadikan inspirasi adalah campaign #BangkitBersama dari dua kolaborator ternama di Indonesia, yaitu Gojek dan Tokopedia. Kedua brand menyongsong tema kemerdekaan untuk menyebarkan awareness melalui campaign 17an.

Dengan campaign #BangkitBersama, Gojek dan Tokopedia menyampaikan aspirasinya terhadap masyarakat Indonesia yang senantiasa mendukung berjalannya bisnis yang dapat memajukan segenap bangsa.

2. #BersatuUntukIndonesia dari GrabID

3-contoh-ide-campaign-17-agustus-yang-unik-dan-lucu-dari-brand-ternama-di-indonesia-grab
Sumber: https://www.instagram.com/p/CSqRVxHrIKt/

Gak cuma Gojek aja yang mengadakan campaign kemerdekaan, campaign Grab yang satu ini juga bisa Anda jadikan inspirasi, nih. Sebagai salah satu bentuk apresiasi sekaligus perayaan hari kemerdekaan Indonesia, Grab menyuguhkan pelanggannya dengan campaign #BersatuUntukIndonesia.

Di campaign ini Grab mengajak pelanggannya saling membantu satu sama lain untuk dengan cara menggunakan kode promo BERSATU dan Grab akan mendonasikan Rp 5.000 di setiap kode promo yang pelanggan gunakan.

3. #17.8MerdekaSale Shopee

3-contoh-ide-campaign-17-agustus-yang-unik-dan-lucu-dari-brand-ternama-di-indonesia-shopee
Sumber: https://www.instagram.com/p/CSqHFD9h1w9/

Brand selanjutnya yang ikut berpartisipasi dalam merayakan hari kemerdekaan melalui campaign adalah Shopee. Melalui campaign #17.8MerdekaSale, Shopee memberikan promosi kepada pelanggan setianya di hari kemerdekaan berupa gratis ongkir Rp 0, diskon hingga Rp 76.000 dan cashback hingga 76%. Bagi Anda yang ingin mengadakan campaign kemerdekaan berupa promosi, Shopee bisa menjadi pilihan tepat untuk inspirasi campaign Anda.

Selain brand-brand di atas, masih banyak lagi brand yang sudah mengadakan campaign 17an dan bisa Anda jadikan referensi. Kalau Anda ingin membuat campaign 17 Agustusan yang ampuh meningkatkan penjualan, Anda bisa menggunakan jasa dari advertising agency terpercaya pilihan Anda. Dijamin, deh, campaign Anda bakal berjalan lancar dan gak bikin bisnis boncos!

Campaign 17-an yang Bikin Bisnis Cuan? DiPStrategy Solusinya!

HUT RI tinggal sebentar lagi, tapi Anda masih kalang kabut, karena belum dapat ide campaign? Gak usah panik! Tim profesional DiPStrategy bakal memberikan Anda berbagai macam ide campaign 17an yang bisa bikin bisnis Anda makin cuan! Gak perlu takut rugi bikin campaign bersama DiPStrategy, karena tim khusus kami yang ahli di bidangnya akan melayani Anda dengan campaign service yang bisa meningkatkan penjualan.

Sebagai digital agency Jakarta ternama, DiPStrategy tidak hanya melayani kebutuhan campaign Anda saja, tapi ada service lainnya dari kami yang pastinya bermanfaat banget untuk kemajuan bisnis Anda. DiPStrategy bisa membuatkan Anda high performance digital asset, menyediakan pula jasa optimasi SEO, hingga jasa email marketing, lho. Yuk, hubungi DiPStrategy sekarang dan dapatkan konsultasi seputar digital marketing bebas biaya!

Recent Post

Rifaldi Hanif Written by:

One Comment

Comments are closed.