5 Ide Campaign 17 Agustus: Manjur Bikin Bisnis Ramai Audiens!

Momen hari kemerdekaan setiap tahunnya dirayakan oleh segenap masyarakat. Bagi para pegiat bisnis, HUT RI dijadikan sebagai salah satu peluang bisnis yang mujarab untuk menambah audiens, lho. Melalui campaign, perusahaan biasanya akan ikut serta merayakan 17 Agustusan. Biar bisnis kamu bisa bersaing di tengah gempuran campaign 17-an, nih, DiPStrategy kasih 7 ide campaign 17 Agustus yang bisa bikin bisnis makin mulus!

Baca Juga: 8 FITUR SEMRUSH UNTUK OPTIMALKAN DIGITAL MARKETING CAMPAIGN DI GOOGLE

Apa Itu Campaign?

Sebelum beralih ke topik utama, kamu tahu, gak, apa itu campaign? Istilah ini sudah pasti tidak asing lagi, ya. Campaign adalah upaya sebuah perusahaan untuk mempromosikan produk atau jasa yang ditawarkan melalui berbagai macam media, seperti sosial media, radio, televisi, koran, dan media lainnya.

Campaign biasanya digelar pada saat momen-momen tertentu, salah satunya adalah ketika 17 Agustus. Perayaan 17 Agustus biasa disambut meriah oleh masyarakat Indonesia. Maka dari itu banyak pemilik bisnis yang memanfaatkan momen tersebut.

Manfaat Campaign Agustus bagi Bisnis

Ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan kalau memulai campaign di hari kemerdekaan RI, lho. Kamu bisa menyebarkan brand awareness lebih luas bahkan meningkatkan penjualan. Gak percaya? Nih, ulasan lengkapnya!

1. Meningkatkan Brand Awareness

Manfaat yang bisa kamu dapatkan kalau kamu bikin campaign di momen 17-an adalah meningkatnya brand awareness. Dengan mengajak orang-orang untuk ikut serta dalam merayakan kemerdekaan Indonesia bersama brand kamu, bisnis kamu bisa lebih dikenal masyarakat luas dan berpotensi memiliki calon pelanggan yang lebih banyak.

2. Meningkatkan Penjualan

Kalau bisnis sudah dikenal oleh banyak orang, maka kemungkinan penjualan akan meningkat pun jadi makin besar. Yang terpenting, kamu harus memastikan produk atau jasa yang kamu promosikan melalui campaign 17-an memiliki konten yang menarik, sehingga setiap audiens yang melihatnya jadi tertarik untuk membeli.

Selain kedua manfaat tersebut, kalau kamu bikin campaign 17 Agustus, kamu juga bisa, lho, meningkatkan target marketing yang lainnya seperti menaikkan jumlah traffic dan leads, hingga meningkatkan loyalitas konsumen. Sudah kepikiran untuk membuat campaign 17 Agustus? Untuk menambah inspirasi pembuatan campaign, berikut ide campaign Agustusan buat kamu!

Baca Juga: 3 CONTOH IDE CAMPAIGN 17 AGUSTUS YANG UNIK DAN LUCU DARI BRAND TERNAMA DI INDONESIA

Sambut Kemerdekaan dengan Ide Campaign 17 Agustus Ini!

Mau bisnis rame audiens saat hari kemerdekaan? Cobain, yuk, ide campaign 17 Agustus berikut ini!

1. Flash Sale

Siapa, sih, yang gak suka diskon? HUT RI adalah momen yang tepat untuk kamu memberikan diskon kepada pelanggan. Buatlah flash sale pada produk tertentu spesial untuk hari kemerdekaan. Dengan flash sale, dijamin, deh, penjualan bisa meningkat drastis.

2. Lomba

Mengadakan lomba juga menjadi salah satu ide campaign Agustus yang mujarab bikin bisnis kamu ramai audiens. Kamu bisa merayakan hari kemerdekaan bersama followers kamu dengan cara mengadakan lomba dan memberikan hadiah yang menarik.

3. Promo Diskon Selama Bulan Agustus

Bulan Agustus sudah identik banget sama hari kemerdekaan. Jadi, ide campaign yang selanjutnya adalah kamu bisa mengadakan promo sepanjang bulan Agustus. Dengan campaign ini, pelanggan sudah pasti bakal berbondong-bondong memborong produk atau jasa yang kamu jual.

4. Jingle Agustusan

Untuk bikin brand kamu makin dikenal oleh masyarakat luas, membuat jingle khusus Agustusan bisa jadi ide yang perlu kamu pertimbangkan. Buat jingle spesial kemerdekaan dengan lirik yang unik. Dengan begitu, brand kamu akan jadi lebih mudah diingat oleh setiap audiensnya yang mendengarkannya.

5. Video Kemerdekaan

Ide campaign Agustus lainnya yang bisa kamu jadikan inspirasi adalah membuat video spesial hari kemerdekaan. Selain bisa meningkatkan rasa nasionalisme, membuat video seputar hari kemerdekaan juga bisa menaikkan citra baik untuk brand kamu, lho. Jangan lupa juga untuk ajak audiens berpartisipasi dalam konten video biar bisa menggaet pelanggan baru dan meningkatkan loyalitas pelanggan lama.

Itu dia beberapa ide campaign 17 Agustus yang bisa kamu jadikan referensi. Yuk, ramai-ramai tingkatkan rasa nasionalisme terhadap bangsa Indonesia sekaligus penjualan melalui campaign digital spesial hari kemerdekaan!

Baca Juga: IDE LOMBA 17 AGUSTUS ONLINE UNTUK CAMPAIGN DIGITAL MARKETINGMU!

Rayakan Kemerdekaan RI bersama DiPStrategy!

Buat kamu yang ingin bikin campaign kemerdekaan tapi takut sepi, jangan khawatir. DiPStrategy hadir untuk membantu pembuatan campaign kamu. Kami akan memastikan efektivitas dari campaign yang kami buat untuk bisnismu. Jadi, kamu gak perlu risau campaign bakal sepi dan bikin bisnis boncos, karena tim profesional kami sudah pasti bakal memberikan hasil campaign yang terjamin.

Selain bisa membuat campaign untuk brand kamu, DiPStrategy juga akan memberikan kamu jasa digital marketing lainnya, seperti jasa Social Media Management, website optimization SEO, pembuatan iklan digital di Facebook Ads dan Google Ads, email marketing, dan masih banyak lagi. Kalau kamu ingin meningkatkan bisnis dengan mudah dan efisien, DiPStrategy cocok banget buat kamu. Yuk, hubungi DiPStrategy sekarang dan klaim free consultation kamu!

 

Recent Post

Rifaldi Hanif Written by: